11 Kenangan Masa Kecil

masa_kecil-yellowsakuraMasa kecil selalu indah untuk dikenang. Tanpa disadari apa yang kita alami di masa kecil akan membentuk kita pada hari ini. Apa yang kita lakukan hari ini, bagaimana cara pandang hidup kita terhadap hidup ini, semua terbentuk saat masa kecil. Masa-masa indah yang takkan pernah terulang, hanya bisa jadi kenangan dalam tulisan.

1. Ibu dan Bapak

Ibu takkan lekang untuk dikenang, bapak selalu diingat setiap saat. Kita tumbuh bersama mereka, waktu-waktu terisi dengan curahan kasih sayang mereka. Ibu mendidik dengan segala rasa sayangnya, bapak tidak pernah menolak apapun yang kita minta.

2. Alat  Mainan

Masa kecil adalah dunia bermain, alat mainan adalah hal selalu dibutuhkan setiap saat. Terkadang membuat gembira, tawa, tangisan dan duka. Walau cepat bosan tapi tetap dirawat dan disimpan. Berapa banyak jumlahnya tidak membuat cukup, jangan ada orang lain mengambilnya.

3. Permainan

Dalam permainan kita menemukan persahabatan, kerjasama, saling mencintai dan menghargai. Yang mempertemukan banyak hal namun menyatu dalam serunya persaingan, Main bola, layang-layang, berburu ikan dan nyebur ke sungai adalah dunia lelaki sejati. Main boneka, masak-masakan, pasang baju-bajuan dan lompat tali adalah permainan bagi anak putri.

4. Jajanan

Yah, memang selalu menarik dibeli dimanapun berada, selalu membikin perut kosong walau kantong bolong. Mulai dari produk pabrikan dengan penyedap rasa yang berlebihan maupun tukang keliling. Menangis jadi senjata saat ucapan permintaan tak dianggap oleh orang tua. Semua untuk sekedar mengobati penasaran mencoba jajanan.

5. Nonton Televisi

Selepas sekolah di sore hari waktu favorit untuk nonton kartun Heman, Kura-kura ninja dan Gforce. Yang paling ditunggu adalah hari ahad pagi program paling menarik sepanjang masa. Si Unyil. Usro’, Ucrit, pak raden, pak Ogah,  pak Ableh adalah anama-nam yang lekat dikepala kita sampai sekarang. Lebih dari ingatan kita terhadap tokoh-tokoh di Ksatria baja hitam.

6. Buku Gambar

Buku coretan yang lebih tepat, lebih banyak corat-coret daripada gambar yang bisa jelas terlihat. Bukupun sobek dan kotor dimana-mana. Tak cukup buku, tembokpun jadi korban tangan kecil kita, tak terhitung betapa jeweran yang sudah diterima, namun kita tetap ‘berkarya’.

7. Sepeda Pertama

Berapa kali terjatuh dan luka saat latihan mengayuh sepeda? Tapi hal itu tak membuat menyerah, apalagi ada adik kelas kita yang udah duluan pandai menaikinya lewat depan rumah sambil tersenyum mengejek. Sepeda kecil itu untuk selamanya akan jadi kendaraan terbaik yang pernah kita miliki.

8. Baju Favorit

Dari berbagai jenis dan warna baju yang kita miliki, ada satu yang paling disukai. Mungkin karena modelnya, gambarnya atau warna-warninya. Begitu juga sepatu, topi, tas dan barang lain yang membuat bangga.

 

9. Tokoh Fantasi

Ngaku aja, pasti pernah bergaya meniru gerakan tokoh hero yang pernah kita lihat di televisi. Walaupun gak mirip tetep aja narsis, sampai dibela-belain minta baju bersayap atau gaun mirip boneka kesayangan

 

10. Lagu Anak-anak

Sampai sekarang pasti masih hafal lagu pelangi, burung kakaktua, topi saya bundar. Gak bisa lupa yah..

 

11. Sahabat Sejati

Inilah yang sering membuat kita tetap terus bermain dan tumbuh berkembang, walau terkadang marahan dan berkelahi tapi akan segera baikan lagi. Karena teman sejati takkan pernah meninggalkan kita.

One Comment Add yours

  1. azuiway says:

    mungkin benar buat sebagian besar orang..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s