11 Hal Terindah Bagi Pasangan

1. Melakukan hal-hal bagus bersama-sama dan bukan hanya liburan.
Setiap orang merasa menjadi dermawan selama liburan dan banyak lembaga bantuan yang membutuhkan relawan untuk membantu satu sama lain. Jadi Anda dan pasangan bisa membuat dampak yang lebih besar jika melakukannya bukan hanya pada hari raya, tapi juga selama setahun penuh.

2. Makan dengan Benar
Saat Anda bersama, mudah untuk bergelung di sofa dan menyantap makanan Cina sambil menonton film. Tidak hanya kebiasaan ini bisa menimbulkan tambahan lemak, tapi juga melewatkan kegembiraan dan rasa intim yang datang pada saat menyiapkan dan berbagi makanan. Pilih resep yang menyehatkan dan buat kencan Anda menjadi spesial dengan masak dan makan bersama. Itu lebih baik daripada membayar lebih untuk makan di restoran setiap malam.

3. Olahraga Bersama
Jika Anda serius untuk menghilangkan kelebihan berat badan, daftarkan pasangan Anda sebagai teman berolahraga. Jika Anda tidak kelebihan berat badan, berolahraga dengan pasangan tetap merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dan semua orang tahu kalau pipi yang memerah dan napas yang berat karena berolahraga akan mengingatkan kita pada kegiatan yang membuat kita mengalami hal yang sama.

4. Jadikan Waktu Bercinta sebagai Prioritas
Saat kita sibuk, seks bisa saja hilang dari rutinitas kita. Tapi akan berdampak buruk bagi hubungan, kesehatan, dan minat Anda jika melewatkannya. Sediakan waktu untuk terhubung kembali dengan pasangan dengan menjadwalkannya dalam daftar akhir pekan Anda. Jika seks menjadi sesuatu yang kurang menyenangkan, sediakan tenaga untuk mencari tahu bagaimana membuatnya menjadi menarik lagi. Bisa jadi posisi baru, mainan baru, atau perubahan lokasi.

5. Berhenti Berkelahi
Jika Anda punya masalah serius dengan suami, ini penting diangkat ke permukaan, tapi usahakan untuk menghindari perdebatan dan emosi. Satu pertengkaran kecil akibat komentar yang sedikit menggigit bisa merusak dasar hubungan Anda. Pilih pertempuran Anda. Jika Anda merasa akan terjadi pertengkaran, coba untuk menenangkan diri Anda sementara dan bertanya apakah pertengkaran ini layak untuk mengganggu kedamaian yang ada.

6. Jujur pada Emosi Pribadi
Sering kali kita menghindar untuk menjabarkan perasaan kepada kekasih. Bisa jadi memang sulit berbagi dengan pasangan Anda, apalagi jika Anda mengalami emosi yang menjengkelkan dan tidak rasional, seperti cemburu. Tapi penting untuk tetap menempatkan pasangan di dalam lingkaran sehingga ia dapat bereaksi dengan baik. Mengatakan “Aku rasa” lebih baik dari mengatakan “Kamu sudah membuat aku..”, dan bisa membantu Anda dan pasangan fokus dalam menyelesaikan emosi negatif yang memicu pada saling menyalahkan.

7. Hentikan Kegiatan Lain
Saat Anda bersama dengan pasangan, matikan semua bunyi dari komputer atau telepon Anda. Jangan sibuk mencari pesan yang masuk, sementara pasangan berbicara kepada Anda. Atau mengirim pesan kepada teman, sementara Anda sedang bersiap-siap pergi makan malam. Anda mungkin berpikir bisa melakukan dua hal sekaligus, tapi saat Anda melakukan itu, Anda mengirim pesan kepada pasangan kalau dia tidak layak mendapatkan perhatian penuh dari Anda. Jika Anda berdua punya hal yang harus dilakukan dengan telepon atau komputer, sediakan waktu untuk menyelesaikannya dan bersiap menghabiskan malam bersama.

8. Perlakukan Pasangan Sebaik Mungkin
Mudah untuk mengambil keuntungan dari pasangan Anda dan kadang-kadang kita tidak memperlakukan kekasih kita seperti seharusnya. Seperti halnya keluarga, kita berasumsi kalau mereka akan ada di situ untuk selamanya. Dan saat kita stres, hubungan romantis kita yang akan menjadi korbannya. Tanyakan kepada diri sendiri apakah Anda mengatakan atau melakukan sesuatu kepada pasangan yang tidak akan Anda lakukan terhadap teman baik Anda. Jika Anda mendapati sudah melakukan hal itu, saatnya untuk mengubah kebiasaan itu. Jangan menyerah jika perubahan tidak datang segera.

9. Mendengarkan
Jangan mengangguk otomatis saat dia berbicara. Jangan menunggu giliran Anda berbicara. Jangan mencuci piring saat ia bercerita tentang harinya. Duduk, tatap matanya, dan beri perhatian terhadap apa yang dia katakan dan minta untuk mengajukan pertanyaan. Ini merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk hubungan Anda. Mendengarkan aktif adalah keahlian yang harus dilakukan dengan waktu dan usaha, tapi ini sangat penting.

10. Kurangi Mengkritik
Saat Anda menghabiskan banyak waktu dengan seseorang, sangat mudah untuk melihat sesuatu yang menarik tentang mereka. Alih-alih resah dengan kebiasaan buruknya, ingatkan diri Anda alasan kenapa Anda jatuh cinta padanya. Lalu ingatkan dia. Pasangan yang telah bersama-sama untuk jangka waktu lama sering lupa untuk memuji satu sama lain. Berbagi perhatian dan pemikiran yang manis, maka pasangan mana yang tidak mau melakukannya?

11. Hilangkan Kebiasaan Buruk Bersama-sama
Jika Anda dan pasangan berbagi kebiasaan buruk, maka cobalah untuk membantu satu sama lain ketimbang memaksakan kelakuan itu masuk dalam hubungan Anda. Alih-alih memaksa pasangan untuk berhenti merokok, belajarlah untuk membatasi diri sendiri dengan hanya beberapa batang sehari. Jika terlalu banyak minum, buat aturan untuk hanya minum sebanyak dua gelas sehari dan usahakan untuk tetap pada aturan itu.   deunyu.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s