11 Tips Merawat Payudara Ideal

Payudara adalah salah satu bagian tubuh kebanggaan wanita. Payudara yang sehat, kencang dan terawat akan membuat wanita lebih percaya diri. Terlebih lagi bagi wanita yang telah menikah, hal tersebut akan membuat wanita bangga dan lebih percaya diri di depan suami.Kulit payudara sangat tipis dan sangat mudah kehilangan kelembaban. Untuk itu, payudara membutuhkan perawatan untuk menghindari kekeringan ekstrim dan kerutan. Sayangnya, payudara tidak selamanya kencang, terlebih lagi setelah wanita hamil dan melahirkan.

1. Perhatikan konsumsi makanan.

Payudara juga membutuhkan nutrisi, sama halnya dengan tubuh. Karena itu konsumsilah makanan yang seimbang dengan jumlah kalori yang cukup, sehingga berat badan Anda ideal sesuai harapan. Berat badan ideal, otomatis akan memperbaiki bentuk tubuh secara alami, termasuk payudara.

2. Hindari gesekan terlalu keras.

Kulit payudara hanya mengandung sedikit kolagen, terutama di bagian areola (kulit sekitar puting) dan puting. Sehingga jangan menggesek payudara dengan benda kasar, seperti handuk dan scrub.

3. Pijat Hydro

Teknik pijat hydro merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari kerutan yang timbul lebih cepat di area payudara. Pijat hydro dapat dilakukan sendiri. Pijatlah payudara yang telah dibasuh air dingin, lalu pijatlah searah jarum jam selama 10 menit. Berikan perhatian khusus pada lipatan ketiak dan daerah bawah payudara Anda. Pijatan ini berfungsi untuk mengalirkan peredaran darah dan mengencangkan payudara.

4. Olahraga rutin.

Lakukan senam ringan dengan fokus untuk memperkuat otot dada. Gerakan olahraga yang dilakukan secara rutin akan melatih otot-otot dada. Lakukan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan bra yang sesuai.

Bra yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara sangat penting, pastikan pula bra tersebut nyaman saat di pakai. Saat berolah gunakan bra khusus, sehingga keringat mudah terserap dan payudara tersangga dengan baik. Pilih ukuran bra yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan baik.

6. Rajin minum susu yang dicampur jahe dan madu. Ini perawatan dari dalam. Minuman ini untuk menjaga stamina tubuh dan juga kulit agar tetap halus dan lembut. Kalau kesehatan dan stamina tidak terjaga, bisa berakibat buruk untuk semua organ tubuh, termasuk payudara.

7. Rajin massages payudara. Minimal seminggu 2 kali. Harus dengan cream khusus untuk payudara. Nah, cara ini untuk menjaga supaya payudara tetap kencang, halus dan kenyal.

8. Selalu tidur dengan posisi telentang. Dan jangan pernah pakai bra saat tidur, agar peredaran darah lancar.

9. Pijat dengan es batu susu
Anda juga bisa melakukan pijatan dengan air susu yang telah dibekukan. Pijatlah payudara menggunakan es batu susu tersebut, namun Anda harus melakukannya perlahan, karena kulit payudara sangat sensitif. Cara ini bermanfaat untuk melembutkan, mencerahkan dan mengencangkan payudara.

10. Masker
Bukan hanya wajah saja yang bisa di masker, payudara pun perlu di masker untuk mendapatkan kembali kelembutannya. Caranya dengan menghancurkan pisang, tambahkan dua tetes minyak zaitun dan terapkan pada payudara. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

11. Olahraga
Cara lain untuk mengencangkan payudara adalah dengan olahraga. Rajin melakukan push up sangat berguna untuk kekencangan otot-otot payudara.

:::Cara Mengencangkan Payudara ::

1. Lepaskan semua baju, bra, dan cd
2. Kaki wajib menapak lantai kamar mandi (supaya “chi” dari alam bisa masuk dalam tubuh)
3. Rapatkan gigi dan pejamkan mata.
4. Tarik plus angkat pantat ke belakang dan angkat payudara sampe tubuh kalian tegap.
5. Gunakan sabun cair di telapak tangan dan lakukan massage di bawah ini.

:::Massage Untuk Memperbesar dan Mengencangkan Payudara::

1. Tangkupkan telapak tangan hingga tepi payudara, putar searah jarum jam
2. Putar pijatan hingga tepi payudara namun berlawanan arah jarum jam
3. Pijat payudara dengan arah atas ke bawah.
4. Terakhir,pijat payudara dari arah bawah ke atas.
Lakukan masing-masing massage sebanyak 8 putaran.

One Comment Add yours

  1. Dara says:

    infonya sangat bagus mbak,
    merawat payudara sudah menjadi kewajiban para cewek agar menunjang penampilan kta agar lebih feminin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s