Mutiara Cinta

love Poem_yellowsakuraSAAT CINTA MENYAPA SEMUA BISA JADI PUJANGGA

Cinta tidak bisa berjalan sendiri harus ada bersamanya kesetiaan dan sayang
Cinta itu sementara, kasih sayang lah yang akan meneruskannya dalam kebersamaan yang penuh penerimaan.
Cinta tak selalu indah, tapi hati akan selalu indah dengan cinta
Cinta seperti anak panah cepat melesat menuju sasaran dan sangat sakit ketika ditanggalkan
Saat cinta datang sambutlah dengan senyuman, saat dia pergi maka ambillah pelajaran
——————–
Jangan berbicara tentang cinta dengan hati yang kosong, bicaralah saat hati terisi harapan
Jangan penuhi hati kita hanya dengan cinta, karena hati kita lebih luas dari cinta
Jadikan cintamu seperti kabut saat hujan turun dengan lembut, namun mampu menjadikan sungai meluap.
Jangan berikan semuanya untuk cinta, karena yang anda dapat hanya sebagian dari yang anda harapkan
————————-
Aku memang sibuk dengan pekerjaan, namun saat berhenti aku hanya mengingat dirimu
Puncak rindu adalah saat kita saling diam dan secara tulus saling mendoakan
Syukurilah bahwa Anda masih memiliki orang yang mencintai Anda dan yang Anda cintai. Bertengkar sebagai sepasang kekasih tetap lebih baik daripada rukun sendirian.
——————————————————
Orang yang mencintaimu dengan meninggalkan Allah Ta’ala, yakinlah suatu saat dia akan sangat mudah meninggalkanmu
Ya Allah berikan aku cinta orang yang mencintaiMU agar bertambah kecintaanku padaMu

MENCINTAIMU LEBIH DARI KATA-KATA

Dicintai dan disayangi kamu adalah anugerah terindah yang tuhan berikan padaku.

Mencintai kamu butuh waktu beberapa detik, Namun melupakanmu butuh waktu ku seumur hidup.

Mungkin Tuhan sengaja memberi kita berjumpa dengan orang yang salah sebelum menemui insan yang betul supaya apabila kita akhirnya menemui insan yang betul, kita akan tahu bagaimana untuk bersyukur dengan pemberian dan hikmah di balik pemberian tersebut.

Jika esok pagi menjelang, akan aku tantang matahari yang terbangun dari tidur lelap nya.. Karena hanya sinar aku lah yang kelak akan mampu menghangatkan dinginnya hatimu.

Apabila salah satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lain akan terbuka tapi selalu kita akan memandang pintu yang telah tertutup itu terlalu lama hingga kan kita tidak nampak pintu lain yang telah pun terbuka untuk kita. Buat apa berlari dalam kelam? Sedang kabut pun tak mau menyibak.

Biarlah semuanya berlalu, mimpi pun aku tak inginkan. Meskipun rindu ini tercipta untukmu.

Walaupun hari ini kau mengukir luka di hatiku. Aku akan tetap mencintai kamu seperti aku mencintai kamu kemarin. Cinta sebenarnya tidak buta. Cinta adalah sesuatu yang murni, luhur dan diperlukan.

Yang buta adalah bila cinta itu menguasai dirimu tanpa suatu pertimbangan. Saat bertemu, aku tak peduli. Saat kau pergi, aku selalu menanti kamu.

Apakah ini namanya cinta? Teman yang paling baik ialah seseorang yang kita boleh duduk bersama di dalam buaian dan berbuai bersama tanpa berkata apa-apa pun dan kemudian berjalan pulang dengan perasaan bahwa itulah perbualan yang paling hebat yang pernah kita rasai.

Kau datang di saat ke egoisan akan cinta tengah mendera. Membawa cahaya dan kedamaian, membuatku tidak mudah menyerah untuk merengkuh kisah cinta bersamamu. Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta. Ia cuma mengambil masa satu minit untuk jatuh hati pada seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tetapi ia mengambil masa sepanjang hidup untuk melupakan seseorang.

Penderitaanku adalah bayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaan menjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku. Kamu bisa memilih ingin bahagia atau sedih, dan apa yg kamu pilih itulah yg akn km dapatkan Begitu banyak emosi sampai terkadang sangat susah untuk dikendalikan Apapapun yang terjadi, tetaplah bersyukur sebab Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan pasti tak akan mengecewakanmu ! Awal yang menakutkan. Akhir biasanya menyedihkan, tapi tengah itu lah yg paling penting.

Terkadang seseorg lebih memilih bodoh yg membuat mrka gembira, dari pengalaman membuat mrka sedih Sedih karna setiap hari tumbuh menjadi tua, tapi bahagia saat tau kamu semakin dewasa Jika kamu menabur air mata, maka km akan menuai kebahagiaan Siapapun bisa mati, kamu hanya memerlukan cukup keinginan untuk hidup, maka km akan terus bertahan Bukankah lebih baik menyalakan lilin dari pada harus duduk di dalam gelap, dan tidak pernah berniat untk pergi ke terang Jangan membuang waktu untuk mereka yg tdk ingin membuang waktunya untk’mu.

Hati yang penuh syukur merupakan kebajikan yang terbesar, dan akan menjadi induk bagi segala kebajikan yang lain ! Jangan melihat kebelakang, jika kamu memang berencana untuk kembali ke masa itu Dalam hidup, apapun yg terjadi, jangan kamu sesali. Hal yg baik adalah kenangan indah, dan hal buruk adalah pelajaran berharga. Waktumu berharga. Jangan habiskan pada orang yg tak pernah menghargainya, karena kamu tak akan pernah mendapatkannya kembali. Dalam cinta, kamu tahu dia bukan orang yg tepat tuk hidupmu, ketika kamu merasa lebih sepi daripada ketika kamu masih sendiri. Menyakitkan ketika kamu rindu seseorang, tapi dia tak menyadarinya.

RIndu yg mengingatkanmu bahwa dia bukan bagian dari hidupmu. Jika dia yg kamu cinta tak juga menyadari betapa beratinya dirimu, kamu harus belajar melupakannya. Cintai dirimu juga! Boleh saja ber kreasi dgn kerudung,asal penutup kepala/jilbab tetap menutup leher.

Mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama. Dalam cinta, jangan mengharapkan seseorang tuk tetap bersamamu, jika yg kamu beri padanya hanya alasan tuk meninggalkanmu. Terkadang Tuhan tak memberikan apa yg kamu kamu inginkan, hanya karena Tuhan tahu apa yg kamu inginkan, bukan yg kamu butuhkan. Terkadang kita disakiti, tapi kita bisa memilih untuk menyembuhkan luka tersebut atau terus menangisinya. Tak semua orang yg membencimu mengatakan hal yg salah tentangmu. Terkadang mereka mengatakan yg sebenarnya.

INTROPEKSI DIRI! Tuhan tak memberikan bakat dan kemampuan hanya untuk kamu banggakan. Semua tiu tak berarti jika kamu hanya diam. Use it or lose it! Dua kunci utama keberhasilan: 1.Percaya kepada Tuhan 2.Percaya kepada dirimu sendiri. Ketika kamu merasa pedulimu tak pernah dihargai, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentangKETULUSAN HATI.

Kamu tak akan pernah mencapai apapun dalam hidup ini jika kamu hanya membicarakannya daripada mengerjakannya! Talk Less Do More. Hanya karena mimpimu tertunda, tak berarti Tuhan menolaknya. Semua akan indah pada waktunya. PERCAYA! Kamu memang bisa tak mendengar kenyataan yg menyakitkanmu, tapi kamu tak bisa menutup mata jika hidup ingin kamu mempelajarinya.

GUYS, satu-satunya cara tuk temukan wanita baik yg perlakukanmu seperti RAJA, adalah dengan perlakukannya seperti seorang RATU. Ketika kamu inginkan sesuatu, kamu tak seharusnya mencari tahu siapa yg memperhatikanmu. Karena yg harus kamu tahu adalah tujuanmu. Jika kamu inginkan sesuatu, posisikan dirimu tuk menerima hal itu, karena ia tak akan datang jika kamu sendiri tak siap menerimanya Kamu tak akan bisa mengubah kegagalan menjadi keberhasilan jika kamu hanya menunjukkan kesalahan yg ada. Change yourself first! Kenyataan bahwa TAK ADA YG SEMPURNA, bukanlah sebuah alasan yg cukup baik tuk mengharapkan segala sesuatu BIASA saja.

Jangan terus tangisi dia yg telah meninggalkanmu. Jika dia cukup bodoh m … Jangan terus tangisi dia yg telah meninggalkanmu. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar _______. Suatu hari kamu akan berharap tuk bisa memutar kembali waktu yg telah berlalu. Drpd memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu #Faktanya Aku pintar dalam menyembunyikan perasaan, tapi aku terlalu bodoh dalam hal keceplosan.. ))))) Jangan bermain-main dengan seseorang yg sedang menunjukan arti cinta, karena kamu akan menyesal ketika ia pergi meninggalkanmu. Jangan putus asa dengan CINTA.

Bahagialah terlebih dahulu dengan dirimu, dan kamu akan menarik seseorang tuk berbahagia denganmu. Tak peduli seberapa rumit masalah yg kamu hadapi, yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada solusi. Tak peduli apa yg kamu hadapi hari ini, KERJA KERAS akan selalu mengubah ragumu menjadi semangatmu. Ketika kesedihan menyapa, cobalah untuk tetap tersenyum. Kamu tidak pantas untuk bersedih. Seseorang sulit melupakan masa lalunya jika dia tak juga menyadari bahwa Tuhan menginginkan dia bersama yg lebih baik di masa depannya. Jangan meminta Tuhan tuk membimbing JALANMU, jika kamu tak bersedia tuk melangkahkan KAKIMU.

Tidak seharusnya kamu menyesali kesalahan, tetapi belajarlah dari setiap kesalahan, dan jangan pernah ulangi kesalahan yang sama. Manusia sempurna adalah manusia yang ikhlas menerima setiap kekurangan yang dimilikinya. Jangan biarkan kegagalan hancurkan harapan, yakinlah masih ada kesempatan di tengah kesulitan. Belajar untuk mengikhaskan, dan berbesar hati menerima kekalahan adalah langkah awal dari kemenangan hati. Kehidupan seringkali mengharuskan untuk memilih. Tak selalu semua dapat dilakukan. Tak melulu semua harus terpenuhi. Jangan biarkan ucapanmu dijadikan senjata untuk menyakiti orang lain. Pergunakan ucapanmu untuk kebaikanmu dan orang lain. Berhenti bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yg kamu inginkan, karena jawaban yg kamu temukan hanyalah BERUSAHA.

Dalam hidup, akan ada seseorang yg tak peduli betapa dia menyakitimu dan kamu membencinya, dia masih saja dicintai oleh hatimu. Banyak yg datang dan pergi dalam hidupmu. Dan itu berarti tuk setiap GOODBYE, seseorang yg lain akan datang dengan sebuah HELLO. Dari kegagalan kita dapat membaca apa yang salah dari diri kita. Berusaha dan berdoa hanya itulah kuncinya. “Pria ingin menjadi cinta pertama seorang wanita. Wanita ingin menjadi cinta terakhir seorang pria.” Betul, atau tidak? ) Jangan takut mencoba hal yg baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, KELUARGA tempat kamu kembali. Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu. Tak ada yg sempurna, berhentilah mencarinya.

Jika seseorang mengerti dan mencintai kamu apa adanya, kamu dan dia pantas bersama. Saat seorang wanita bersikap seakan ia tdk peduli lg padamu, saat itulah ia paling membutuhkan dirimu. Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih. Menunggu pun meninggalkan itu menyakitkan. Tapi lebih menyakitkan ketika kamu tak mampu memilih antara menunggu atau meninggalkan. Persahabatan bukan hanya ttng bagaimana kamu berkata kamu peduli, tapi jg ttng bagaimana kamu menunjukkan kamu peduli. Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum kamu ingin dimengerti oleh orang lain. Lakukan segala sesuatu dengan Ikhlas dan teliti, sebelum kau menyesal karena segalanya tak dapat diubah lagi. Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada sebal.

Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan. Senyum adalah cara untuk menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah. Teman sejati adl mereka yg selalu ada di sisimu bkn hanya pd saat kau berjaya, namun jg pd saat kau tak berdaya. Miliki mimpi apapun, dan jangan ragu tuk berusaha mewujudkannya. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian. Gunakan syukurmu, dan buang keluhmu dalam menghadapi setiap cobaan, karena cobaan yang kamu alami adalah sebagai proses pemuliaan.

Doaku hari ini: Tuhan, jangan biarkan rasa cintaku kepadaMu tergantikan oleh perasaan cintaku kepada mahluk ciptaanMu. Ketika seseorang yg sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu jg sangat berarti. Ketika kamu tulus mencinta, kamu akan lakukan apapun tuk melihatnya bahagia, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagianmu jga. Sesuatu yg sulit ketika tahu bahwa kamu harus melepaskan, karena cinta tak terbalaskan, tp kamu tetap berharap sebuah keajaiban. Kadang kamu menjauh dari seseorang, bukan berarti kamu tak memikirkan dia, tapi kamu tahu bahwa kamu tak mungkin bisa bersamanya. Jgn mencintai seseorang yg tdk bs kau percaya.

Percayailah seseorang yg kau cinta. Jika kamu telah mencoba untuk mengubah sesuatu tapi tetap tak berhasil, cobalah mengubah pandanganmu. Melepaskan orang yg kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yg baru yg asing bagi hatimu. Ketika kamu tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba. Harapan tinggallah harapan jika tdk disertai tindakan,impian tinggallah impian jka tdk selaras dgn kemampuan. Hanya karena kamu mendengar apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa menghakiminya. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya. Tak seorang pun punya kemampuan tuk melakukan hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan tuk melakukan hal yg benar. Kadang kamu memilih tuk melepaskan dia yg kamu cinta, bukan karena kamu berhenti peduli, tp kamu berhenti memaksa dia tuk peduli. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu.

Kebahagiaanmu harus dari dalam dirimu. Kamu harus menyadari bahwa ada orang tertentu yg tak bisa masuk ke dalam hidupmu, tak peduli seberapa besar kamu menginginkannya. DIAM bukan berarti LEMAH. Kadang kita tahu apa yg harus dikatakan, tapi kita tak ingin melukai perasaan seseorang. Terkadang kita diberikan rasa kesepian yg mendalam, agar kita lebih menghargai indahnya kebersamaan. Dalam hidup, jangan pernah mendustai dirimu sendiri dengan berpikir sesuatu adalah milikmu, padahal kamu tahu itu bukan milikmu. Seseorang takkan pernah memahami arti keberhasilan yang sempurna tanpa mengalami kegagalan sebelumnya. Bukan dengan “kata-kata” tapi dengan “upaya” yang dapat membuktikan sebuah kepercayaan.

Cinta tak pernah memandang harta ataupun jabatan, jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keiklasan. Dekatkan dirimu dengan Tuhan. Semakin dekat hidupmu dengan Tuhan, semakin terasa ringan beban hidupmu. Seseorang akan mengerti apa arti DICINTAI setelah ia merasakan betapa perihnya DISAKITI. Cinta itu bukan suatu hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi hanya bisa dijabarkan oleh hati. Beranilah untuk bermimpi, dan beranikan dirimu untuk mewujudkan semua impianmu. Karena impian tidak akan tercapai tanpa keberanian.

Banyak orang tidak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tidak bisa menghargai dirinya sendiri. Jangan sesali apapun yg sudah terjadi, karena itu sudah berlalu. Ambil hikmahnya dan jangan ulangi kesalahan yg sama. Terlalu memikirkan masa lalu pun mencemaskan masa depan, dapat mengakibatkan kamu lupa bersyukur untuk hari ini. Tuhan hanya memberikan yg terbaik, meski kadang tak sesuai keinginan. Tapi percayalah, Tuhan punya rencana yg jauh lebih indah. Apapun yg kamu inginkan bisa kamu dapatkan, jika kamu dengan ikhlas bersedia membantu orang lain mendapat apa yg mereka inginkan. Doaku hari ini: Tuhan, ijinkan aku menjadi pribadi yang ikhlas serta selalu mensyukuri segala nikmat yang Engkau beri.

Mekar mawar yang kau tanam di hatiku Begitu wangi semerbak Lambangkan segala sayang dan cinta Hanya untukmu seorang Jangan pandang kepada kecantikan karena ianya akan lapuk ditelan usia, jangan kejar kemewahan karena ianya akan susut ditelan masa. Apa yang kekal hanyalah kecantikan hati seseorang. Tak pernah kau sadari besarnya cintamu Sampai tiba perpisahan Aku terhenyak, aku takut Maafkan ketololanku Aku butuh kamu Cinta tidak pernah sendiri. Cinta selalu mendua cinta adalah kau dan aku. Maafkan. Kau boleh lakukan apa saja untuk membalasku, mencaci, memaki, tapi jangan pernah tinggalkan aku. Sepanjang nafasku masih berhembus, aku akan terus menjaga, menyayang dan melindungi satu-satunya kekasih hatiku. Lambat tapi pasti, merasuk ditengah keraguanku.

Aku rasa aku jatuh cinta padamu. Tidak ada yang mampu membuat hati ini tersentuh, kecuali dirimu sayang, karena kamulah bidadari terindah dalam hidupku. Kamu bukanlah yang pertama untukku, tapi kamu yang terakhir bagiku. Jangan biarkan api asmara kita padam oleh tiupan badai cemburu. Kuingin cinta kita seperti bara yang makin benderang oleh hembusan angin. Jika kau pernah rasakan hidup sendiri, tak kan mau lagi kaurasa untuk kedua kali. Karena ketika bersamamu, yang kurasa adalah hidup. Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah kukenal.

CINTA SEJATI UNTUK SANG KEKASIH

Kata cinta yang kita berikan pada orang yang kita sayangi. Kata kata cinta ini spesial buat kekasih saya yang selama ini memotivasi dan memberikan semangat pada saya.

Kata kata mutiara cinta ini merupakan perasaanku selama ini padanya. Akan tetapi besarnya cinta ku padanya tidak melebihi cintaku pada yang kuasa alam semesta ini. bagi sobat yang lagi kasmaran tidak salah membaca artikel ini. semoga sobat tambah cinta padaku

Jika kita mencintai seseorang
Berusahalan untuk tampil apa adanya
karena Cinta sejati selalu dapat
Menerima Kelebihan dan Kekurangan

Bahagialah bagi orang yang mengerti akan arti cinta,
Karena Cinta itu akan memberikan warna bagi kehidupannya

Setetes kebencian di dalam hati
Pasti akan membuahkan penderitaan
Tapi setetes cinta di dalam relung hati
akan membuahkan kebahagiaan sejati

Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat
tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan
kebahagiaan selamanya

Cinta adalah kunci induk yang membuka Gerbang kebahagiaan
Kekasih yang bijaksana tidak menghargai hadiah dari kekasihnya
Sebesar cinta dari si pemberi

Cinta memasukkan kesenangan dalam kebersamaan
kesedihan dalam perpisahan harapan pada hari esok kegembiraan di dalam hati

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan

Jika kamu inginkan sesuatu, posisikan dirimu tuk menerima hal itu, karena ia tak akan datang jika kamu sendiri tak siap menerimanya

Jangan bermain-main dengan seseorang yang sedang menunjukan arti cinta, karena kamu akan menyesal ketika ia pergi meninggalkanmu.

Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu.

Tak ada yang sempurna, berhentilah mencarinya. Jika seseorang mengerti dan mencintai kamu apa adanya, kamu dan dia pantas bersama.

Saat seorang wanita bersikap seakan ia tdk peduli lagi padamu, saat itulah ia paling membutuhkan dirimu.

MEREKA BICARA TENTANG CINTA

Habiburahman Sirazy

Cinta adalah kekuatan yg mampu
mengubah duri jadi mawar
mengubah cuka jadi anggur
mengubah sedih jadi riang
mengubah amarah jadi ramah
mengubah musibah jadi muhibah.

Prof Dr Hamka

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

Ar Rabi’ bin Anas rahimahullah
Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.
Salman al Farisi radhiyallahu ‘anhu 
Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya.
Malik bin Dinar rahimahullah  
Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.
Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu
Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.

M.Shodiq Mustika

Entah mengapa, aku semakin terpesona atas penghormatanmu padaku.Selama satu jam kita terperangkap dalam hutan, kauhormati aku dengan sama sekali tak pernah menyentuhku. Kalbuku berkata, “Tuhan, Kauperlihatkan padaku keindahan laku salah seorang penerus Yusuf. Diakah salah seorang kekasih-Mu yang Kaupertemukan denganku?”

Setelah hari itu, hari-hari terindah aku jalani. Mencintaimu, dicintaimu, bersamamu. Membuatku mengerti tentang cinta yang begitu tulus. Membuatku belajar bagaimana mendapatkan cinta-Nya.

Salim Ahmad Fillah

Jika cinta, segera menikah itu indah. Jika terhalang, sabar & tak usah menggantung hati dengan “nantikanku di batas waktu”:)

Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti
Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran
Karena terkadang penantian
Membuka pintu-pintu syaithan

Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.

Mencintai tak b’arti harus memiliki. Mencintai b’arti pengorbanan u/ kbahagiaan org yg qt cintai. Cinta tak pernah meminta u/ menanti. Ia mengambil kesempatan. Itulah kberanian. Atau mempersilakan. Yg ini pengorbanan.

Bahwa cinta adlh prsoalan b’usaha u/ mncintai. Bahwa cinta bknlah gejolak hati yg dtg sendiri melihat paras ayu/janggut rapi. Bahwa sbgmana cinta kpd Allah yg tak serta merta mengisi hati kita. Karena cinta mmg hrs diupayakan. Karena cinta adlh kata kerja. Lakukanlah krja jiwa & raga u/ mencintainya. Kerjakan cinta yg ku-maksud agar kau temukan cinta yang kau-maksudkan. Karena cinta adlh kata kerja. Cinta-mata airnya adlh niat baik dr hati yg tulus. Alirannya adalah kerja yang terus menerus.

Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar
Hanya dirimu yang mengerdil
Tenanglah, semata karena Allah bersamamu
Maka tugasmu hanya berikhtiar
Dan di sana pahala surga menantimu

Ada berjuta jatuh cinta; tapi padamu, aku memilih membangunnya, agar tersusun bata demi bata, jadi gedung asmara, tinggi menggapai surga.

Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan.. Meloncati rasa suka dan tidak suka.. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat.. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas.. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Alloh lebih tahu tentang kita..

Semua orang yang ada dalam hidup kita,
masing-masingnya, bahkan yang paling menyakiti kita
diminta untuk ada disana
agar cahaya kita dapat menerangi jalan mereka.

Ada kata yang merangkum kesetaraan, perhatian, & cinta!
Laki-laki & Perempuan
saling mengenal, saling memahami, saling bantu, bergandengan tangan (ups!), saling menanggung, & cekatan mendahulukan. Serasi..!
Lalu? Harusnya kau tahu bidadari bisa cemburu. Itu tantangan. Untuk mendekatkan sumbu potensi diri dengan nyala suci ruh keshalihan. Agar bidadari cemburu padamu? Bukan dengan tebar pesona fisik tentu. Karena pasti ‘muke lu jauh’ he..he..
Tak jua dengan memenjara diri antara dapur, kelambu & sumur, karena Allah & Rasul tak pernah bermaksud begitu.

Segala luka & kecewa tampaknya kan malu & meniada: ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya

Alangkah seringnya
Mentergesai kenikmatan tanpa ikatan
Membuat detik-detik di depan terasa hambar
Belajar dari ahli puasa
Ada dua kebahagiaan baginya
Saat berbuka
Dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala
Inilah puasa panjang syahwatku
Kekuatan ada pada menahan
Dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan
Coba saja
Kalau Allah yang menghalalkan
Setitis cicipan surga
Kan menjadi shadaqah berpahala

mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja
menjadi kepompong dan menyendiri
berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam
bertafakkur bersama iman yang menerangi hati
hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari
melantun kebaikan di anatara bunga, menebar keindahan pada dunia

lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah
mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi
dengan persaudaraan suci: sebening prasangka, selembut nurani,
sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji

pacaran itu layaknya sup kaldu bumbunya dimakan duluan, nantinya akan membuat detik detik kedepan menjadi hambar

Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. Jadilah ia persaudaraan kita; sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, sekokoh janji. Dalam dekapan ukhuwah.

Dalam dekapan ukhuwah, aku mencintai kalian karena Allah.

CINTA  DALAM BINGKAI KATA

EVA GABOR (Cinta itu sebuah permainan yang dimainkan oleh dua orang dan dimenangkan oleh dua orang tersebut)

OBERT A. HEINLEIN (Cinta adalah suatu kondisi di mana kebahagiaan orang lain menjadi penting bagi kebahagiaanmu)

NICHOLAS SPARKS (Cinta itu seperti angin, kau tidak bisa melihatnya tapi kau bisa merasakannya)

NICHOLAS SPARKS (Semakin besar rasa cinta, semakin besar pula tragedinya ketika cinta itu berakhir)

FRIEDRICH NIETZSCHE (Selalu ada kegilaan dalam cinta. Tapi juga selalu ada alasan dalam kegilaan)

ALPHONSE DE LEMARTINE (Mencintai demi dicintai itu sifat manusia, tapi mencintai demi mencintai itu sifat malaikat)

ANTOINE DE SAINT-EXUPERY(Hidup telah mengajarkan kita bahwa cinta tidak berisi “saling memandang”, tapi cinta berisi “bersama-sama melihat satu arah yang sama”)

JEAN ANOUILH (Segala hal itu akan indah jika kita mencintanya)

FRANCIS BACON (Sangat tidak mungkin mencintai dan sekaligus menjadi bijak)

LEANNA L. BARTRAM (Cinta sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama)

JOSH BILLINGS(Cinta melihat melalui Teleskop, sedang “cemburu”, melihat melalui mikroskop)

GEORGE CRABBE (Lebih baik keliru mencintai daripada tidak pernah sama sekali merasakan cinta)

KAHLIL GIBRAN (Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya sampai (merasakan) jam-jam perpisahan)

KAHLIL GIBRAN (Jika kau mencintai seseorang, biarkanlah ia pergi; karena jika ia kembali, ia akan menjadi milikmu. Namun jika dia tidak kembali, ia tidak pernah jadi milikmu)

GEORGE HERBERT (Cinta dan batuk (sama-sama) tidak bisa disembunyikan)

DR. SEUS (Ketika kau jatuh cinta, kau tidak akan bisa tertidur karena kenyataan akhirnya lebih (jelas) daripada mimpumu)

MIGNON MCLAUGHLIN (Dalam ilmu Artmetika Cinta, satu tambah satu sama dengan segalanya; dan dua dikurangi satu sama dengan tidak ada)

KLBSEAGUL (Hidup itu ibarat telepon dari sang kekasih. Ketika terputus tiba-tiba, kita sadar berapa banyak waktu yang telah disia-siakan)

KATA CINTA IBNU QOYYIM

Imam Ibnu Qayyim mengatakan, “Tidak ada batasan cinta yang lebih jelas daripada kata cinta itu sendiri; membatasinya justru hanya akan menambah kabur dan kering maknanya. Maka batasan dan penjelasan cinta tersebut tidak bisa dilukiskan hakikatnya secara jelas, kecuali dengan kata cinta itu sendiri.

Kebanyakan orang hanya membe-rikan penjelasan dalam hal sebab musabab, konsekuensi, tanda-tanda, penguat-penguat dan buah dari cinta serta hukum-hukumnya. Maka batasan dan gambaran cinta yang mereka berikan berputar pada enam hal di atas walaupun masing-masing berbeda dalam pendefinisiannya, tergantung kepada pengetahuan,kedudukan, keadaan dan penguasaannya terhadap masalah ini. (Madarijus-Salikin 3/11)

Beberapa definisi cinta:

1. Kecenderungan seluruh hati yang terus-menerus (kepada yang dicintai).
2. Kesediaan hati menerima segala keinginan orang yang dicintainya.
3. Kecenderungan sepenuh hati untuk lebih mengutamakan dia daripada diri dan harta sendiri, seia sekata dengannya baik dengan sembunyi-sebunyi maupun terang-terangan, kemudian merasa bahwa kecintaan tersebut masih kurang.
4. Mengembaranya hati karena men-cari yang dicintai sementara lisan senantiasa menyebut-nyebut namanya.
5. Menyibukkan diri untuk menge-nang yang dicintainya dan menghinakan diri kepadanya.

Ibnu Qayyim rahimahullâh tentang cinta yang terpuji dalam kitab ad-Dâ’ wa ad-Dawâ’ (Penyakit dan Obat):: “Cinta yang terpuji adalah cinta yang memberikan manfaat kepada orang yang merasakan cinta itu untuk kebahagiaan dunia dan akhiratnya. Cinta inilah yang menjadi asas kebahagiaan. Sedangkan cinta bencana adalah cinta yang membahayakan pelakunya di dunia maupun akhirat dan membawanya ke pintu kenistaan serta menjadikannya asas penderitaan dalam jiwanya.”

Ibnu Qayyim rahimahullâh  “Cinta membangkitkan jiwa dan menata prilaku. Mengungkapkannya adalah suatu kewajaran dan memendamnya menjadi beban.” Lalu, beliau berkata: “Mereka berucap: ‘Kita tidak memungkiri kerusakan cinta jika terbumbui oleh perbuatan tercela kepada sesama makhluk. Yang kita dambakan adalah cinta suci dari seorang laki-laki idaman yang selalu komitmen kepada agama, kehormatan, dan akhlak. Jangan sempat cinta itu menjadi jurang pemisah antara menusia dengan Khaliq-nya dan menyebabkan antara pecinta dengan yang dicintainya jatuh ke dalam perbuatan nista.

“Cinta itu mensucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenampilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlak mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi ahli ibadah.” ― ابن قيم الجوزية, Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

Ibnu Qayyim Al Jauziy rahimahullah dalam kitabnya Dzamm Al Hawa menjelaskan peringkat dan makna cinta serta kosakata yang menggambarkannya.

Pandangan mata atau berita yang didengar bisa melahirkan rasa senang disebut ‘Aliqa

Apabila melebihinya sehingga terbetik untuk mendekat maka dinamai Mail

Dan bila keinginan itu mencapai tingkat kehendak untuk menguasainya maka dinamai Mawaddah

bila seseorang bersedia berkorban atau membahayakan dirinya demi kekaksihnya dinamakan Al ‘Isyq

Sedangkan jika cinta telah memenuhi hati seseorang sehingga tidak ada lagi tempat bagi yang lain maka dinamakan at Tatayum

Jika ia tidak lagi dapat menguasai dirinya atau tidak mampu lagi berpikir membedakan sesuatu akibat cinta maka keadaan ini dinamai Walih

TWEETS CINTA

Mereka yang memaki cinta, sesungguhnya mereka sangat menginginkan cinta. Hanya karena pernah kecewa, bukan berarti tak bisa bahagia.

Orang yang berbahagia adalah orang yang bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri dalam segala kekurangannya.

Tak peduli berapa kali kamu disakiti oleh cinta, percayalah, ada seseorang diluar sana yang akan menyembuhkanmu dan buatmu bahagia.

Cinta adalah ketika kamu telah meyakinkan dirimu bahwa kamu telah melupakannya, tapi kamu masih temukan dirimu peduli padanya.

Hubungan yang akan bertahan lama adalah hubungan yang dibanguni atas rasa cinta, tanggung jawab, pengertian, dan saling melengkapi.

Ketika jatuh cinta, segalanya jadi kabur, kita tak bisa melihat apa yang dilihat orang lain, namun waktu akan menyadarkan kita.

Tak ada yang mampu membeli cinta sejati. Ia tak datang kepadamu, ia berada dalam hatimu. Hanya hati tulus yang mampu merasakannya.

Cinta dan kasih sayang yang tulus tidak perlu dibuktikan dengan banyaknya kata-kata, tapi akan terlihat dengan satu sikap, kesetiaan.

Tak ada manusia yang sempurna. Namun ketika kamu jatuh cinta, seseorang yang tak sempurna akan terlihat sempurna dimatamu.

Cinta berarti memberi; memberi kasih sayang, memberi perhatian. Dan cinta tidak menuntut atau mengekang.

Kadang jg, masalah yang biasa menjadi luar biasa, hanya karena kamu terlalu mencintai orang yang kurang tepat. -@VILonable

Kadang, sesuatu yg biasa bisa menjadi luar biasa, hanya karena kamu melakukannya bersama orang yg tepat. Well, thatslove -@AidiMs

Kamu boleh kehilangan orang yg kamu cinta, kehilangan seseuatu yg kamu punya, tapi jangan pernah kehilangan dirimu sendiri.

Jika terus terluka, jangan takut untuk melepasnya. Kamu tak pernah tahu jika dia yang telah menanti untuk mencintaimu, jauh lebih baik.

Dia yang mencintaimu tidak akan membiarkanmu tersakiti, tapi dia akan selalu memastikan bahwa kamu bahagia.

Jangan menuntut ingin dicintai apa adanya jika kamu masih memberi syarat kepada seseorang yang mencintaimu.

Mencintai bkn berarti siap menjalani hubungan. Cinta adl ttg ketertarikan, tp Hubungan adl ttg komitmen & kepercayaan. -@AmandaAdriani

Dicintai karena kehebatanmu, itu biasa. Dicintai karena kekuranganmu, itu komitmen. -@AmandaAdriani

Cinta memang perlu pengorbanan, tapi harus tepat apa yang kamu korbankan. Karena jika kamu salah arah, pengorbananmu tak akan berbuah

Ketika patah hati, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Percayalah, Tuhan telah mempersiapkan cinta yang lebih baik untukmu.

Jangan kehilangan dirimu dalam proses mencintai seseorang. Jika dia tak bisa menerima siapa dirimu, temukan seseorang yg bisa! -@AidiMs

Selalu berikan yang terbaik pada pertemuan pertama. Karena rasa suka bisa datang disaat pandangan pertama, begitupun dengan rasa tidak suka.

Cinta sejati punya dua sisi, kebahagiaan dan kepedihan. Selama bisa bertahan, dua hal ini akan memperkuat cinta itu sendiri.

Cinta tak hanya berawal dari tatapan mata. Cinta hadir dari tulusnya hati ketika diri tak mampu berpikir jernih. Percaya Hati. ♥

Jika seseorang memutuskan untuk pergi dari hidupmu, biarkan dia pergi. Kamu mungkin merindukannya, tapi kamu pasti bisa hidup tanpanya.

Apa momen terbaik yang pernah kamu lakukan dalam hidupmu? BERDOA, karena ketika itu kamu berbicara dengan Dia yang sangat mencintaimu.

Jangan berubah hanya karena ingin dicinta. Jadi dirimu sendiri, dan biarkan seseorang yang tepat menemukan dan mencintaimu apa adanya.

Dalam cinta, bagaimana cara kamu memperlakukan dirimu sendiri, akan mengajarkan orang lain bagaimana cara memperlakukanmu.

Terkadang kamu tahu bahwa kamu mampu menghindar rasa sakit, namun kamu juga sadar bahwa cintamu lebih berarti dari rasa sakit.

Tak ada yang lebih kuat dari cinta sejati. Kamu harus percaya untuk saling memahami, dan kamu harus memahami untuk saling percaya.

Cinta kasih adalah perasaan hati, yang harus diungkapkan dengan hati, bukan hanya dengan rayuan atau pujian.

Ketika kamu mencintai seseorang, berusahalah cintai kekurangannya, bukan hanya mengubahnya seperti yang kamu mau.

Jika dia yg kamu cinta hanya berimu luka, lepaskanlah. Kamu pasti kan temukan cinta yang baru, tapi kamu takkan temukan dirimu yg lain.

Jangan pernah merasa dirimu sendiri dalam hidup ini, karena selalu ada seseorang yg peduli, yg menyebutkan namamu setiap doanya.

Cemburu adalah salah satu bentuk cinta. Tapi cemburu terus menerus bukanlah cinta. Karena cinta butuh rasa percaya.

CINTA memang mampu membuat seseorang menunggu begitu lama, tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan tuk pergi.

Tak perlu menjadi seorang yang sempurna demi dia yang kamu cinta. Lebih baik menunggu seseorang yang mencintai ketidak-sempurnaanmu.

Jangan pernah sakiti orang yang mencintaimu, meski mungkin kamu tak mencintainya. Karena mereka tak akan pernah menyakitimu.

Seringkali cinta membuatmu kecewa dan terluka, tapi berterima kasihlah, karena cinta juga membuatmu dewasa dan bahagia.

Tunjukkan rasa cintamu! Tapi cinta jangan hanya diungkapkan dengan untaian kata, tapi cinta harus ditunjukkan dalam tindakan nyata.

Ketika kita mencintai seseorang, tak peduli seberapa banyak kesalahan yang dia lakukan, kita pasti akan selalu bisa memaafkannya.

Kamu tak akan bisa membenci jika tak mencinta, namun membenci tak ada gunanya. Jangan biarkan cintamu menjadi benci.

Ketika patah hati, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Percayalah, Tuhan tlah mempersiapkan cinta yg lebih baik untukmu.

Jangan pernah berdusta pada dia yang kamu cinta. Kejujuran mungkin menyakitkan, tapi kebohongan akan menghancurkan segala.

Ketika seseorang tulus mencintaimu, dia tak pernah harus mengucapkan sebuah kata. Kamu akan tahu hanya dengan cara dia memperlakukanmu.

Cinta sejati bukan berarti tak terpisahkan, tapi hanya berarti dua hati yg selalu jujur dan setia bahkan ketika mereka dipisahkan.

Dia yg tulus mencintaimu akan selalu menginginkan dirimu yg terbaik, namun tetap mencintai dan menerima dirimu yg terburuk. -@AidiMs

Cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Menerima dirimu apa adanya dan kesederhanaan kamu membuat orang lain bahagia.

Ketika kehilangan orang yang kamu cintai, hapus air matamu. Lihatlah sekitarmu, masih ada yang mencintaimu, mereka sahabatmu.

Cinta tidak egois, tak juga memaksa. Ketika kebahagiaan orang yang kamu cintai lebih penting daripada kebahagiaanmu. Itu CINTA.

Berpisah selalu menitikkan air mata, kenangan baik dan buruk takkan terlupa dan kata-kata tak pernah bisa menggantikan rasa.

Dalam cinta, kamu mungkin mencintai yang salah, menangis untuk alasan yang salah, tapi semua itu membantumu menemukan dia yang tepat!

Hanya karena seseorang sangat mencintaimu, bukan berarti mereka tak akan pernah menyakitimu. Kadang dialah yang sering lakukan itu.

Jangan biarkan cintamu dalam ketakutan, percayalah bahwa akhirnya kamu dan dia akan hidup bersama. Saling percaya dan setia.

Buat hidupmu sempurna, dengan membuat orang disekitarmu bahagia. Dan percayalah, akan ada banyak cinta yang datang menghampiri.

Kadang, meski kamu sangat mencintai seseorang, kamu harus melepaskannya, karena tanpanya kamu temukan dirimu lebih bahagia. -@AidiMs

Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia.

Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yang kamu cinta ada di sisi.

Cinta berarti memberi; memberi perhatian, memberi kasih sayang. Dan cinta berarti tidak menuntut atau mengekang.

Cinta sejati tdk perlu: melihatmu utk mempercayaimu, menyentuhmu utk mengagumimu, & mengubahmu utk mencintaimu. -@AmandaAdriani

Terkadang, tangisan merupakan ekspresi dari cinta, karenanya menangislah saat berusaha menggapai cinta dari Sang Maha Pencinta.

Dalam cinta, jgn janjikan hubungan tanpa luka, karena yg kamu butuh hanya berusaha meski masalah datang tuk dapatkan cinta yg lebih kuat.

Tak akan sanggup kamu miliki cinta yang sejati tanpa kamu miliki ketulusan mencintai dari hati.

Jujurlah pada dirimu sendiri. Dengarkan kata hatimu karena ia tahu apa yang kamu inginkan. Cinta dari hati selalu TULUS.

Tidak pernah ada cinta yang salah. Yang ada hanyalah orang yang salah & waktu yang salah. -@AmandaAdriani

Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.

Jangan ucapkan janji yang tak bisa kamu tepati. Jangan katakan cinta jika tak tulus dari hati. Karena akhirnya seseorang akan kamu lukai.

Tak ada kata MUNGKIN dalam cinta. Kamu pasti TAHU jika dirimu tengah jatuh cinta.

Saat kamu mencintai, kamu tak zkan pernzh kehabisan alasan untuk menghabiskan waktu bersamanya dan selalu berjuang baginya.

Perasaan terbaik adl mengetahui bhw ssorg selalu mencintaimu & tdk akan prnh menyerah utk mempertahankanmu. -@AmandaAdriani

Kamu jatuh cinta bukan karena tatapan mata, namun permintaan hati. Karena cinta dari hati, yang tak sempurna akan jadi sempurna.

Harus melepaskan dia yg kamu cinta untuk orang lain tak lebih sakit daripada kehilangan dirimu sendiri karena terlalu mencintainya. -@AidiMs

Seseorang yang telah merasa sakitnya disakiti, pasti akan sangat mengerti dan menghargai ketika dia dicintai.

Tak peduli seberapa besar kamu mencintai seseorang, dirimu juga ingin dicintai. Tahu kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan.

Terlalu mahal waktumu jika hanya digunakan untuk mencintai seseorang yang bahkan dia tak menganggap kamu ada. -@ampircantik

Tak ada yang mampu membeli cinta sejati. Ia tak datang kepadamu, ia berada dalam hatimu. Hanya hati tulus yang mampu merasakannya.

Cinta sejati itu kekuatan antara dua hati. Mata dan pikiran tak pernah bisa menyadari datangnya cinta sejati, hanya hati yang bisa!

Org yg mencintaimu takkan berusaha membuatmu cemburu. Ia menghargai kepercayaan & kesetiaan lbh dr kecemburuan. -@AmandaAdriani

Cinta adl saat kau tdk menginginkan apapun dr ssorg kecuali utk selalu berada disisinya dlm kondisi terbaik maupun tersulit. -@AmandaAdriani

Jika seseorang memilih pergi meninggalkanmu, jangan memohon padanya untuk bertahan. Karena jika dia cinta, dia tak akan pergi.

Jangan pernah memberi harapan hampa. Karena seseorang akan merasa sangat tersakiti ketika dia menyadari bahwa cintanya dibalas dusta.

Tak perlu menyembunyikan kekuranganmu dari orang yang kamu cintai. Karena ketulusan cinta bisa teruji ketika cinta bisa menerima kekurangan.

Mencintai bukan hanya mengingat. Tetapi juga mendoakan orang yang kita cinta meski sedang tidak bersama.

Cinta itu aneh, kamu menghabiskan begitu banyak waktumu pada seseorang yg kadang bahkan tak peduli padamu. -@cintaituaneh

Seorang yang penuh cinta bukanlah seorang yang tanpa luka. Ia hanya terus menyebarkan cintanya senantiasa. -@DnL_w

Tak ada yg salah dalam mencintai dia yg bukan milikmu, namun tak berarti kamu lalu menjadi alasan mereka berpisah. -@ahfi_

Terkadang, meski memiliki begitu banyak persamaan, dua insan yg saling mencinta belum tentu bisa bersama. -@sugesti_niky

Yg penting bkn siapa yg menghakimi masa lalumu, tp siapa yg bs mencintai masa lalu, masa kini,& masa depanmu. -@AmandaAdriani

Jika cintamu tulus, kamu takkan peduli masa lalu seseorang, karena yg kamu peduli, adakah tempat untukmu di masa depannya. -@RobyAshton

Jangan menyerah atas cinta. Percayalah, akan ada seseorang yg menghampiri hidupmu dengan cinta yg takkan melukai hatimu. -@AidiMs

Berhenti mencari yg sempurna tuk dicinta, karena yg kamu butuh hanya dia yg tak membiarkanmu teteskan air mata, dan bersamanya kamu bahagia.

Pria Sejati takkan berpaling hati. Dia terus menunjukkan betapa wanita yg dicintainya sungguh berarti, bahkan setelah mendapatkan hatinya.

Jangan balas menyakiti dia yg tulus mencintaimu. Sadari bahwa dia menyakiti dirinya sendiri sebanyak dia telah menyakitimu

Berhenti mencemaskan penampilanmu. Suatu hari kan kamu temukan dia yg tak peduli hal itu. Kamu sempurna di matanya, krna ketulusan cintanya.

Waktu yang telah berlalu, tak akan bisa kembali. Jika kamu mencintai hidupmu, jangan buang waktumu.

Cinta adalah kepercayaan. Kamu tidak mungkin mencintai jika kamu tidak bisa mempercayai.

Cinta sejati tidak datang dari pandangan mata tapi dari hati. Jika ada keraguan di hatimu, lupakanlah, dia bukan untukmu.

Hidup berakhir saat kamu berhenti bermimpi. Harapan hilang saat kamu berhenti percaya. Dan cinta gagal saat kamu berhenti peduli.

Cintai orang yang kamu sayangi, ikuti kata hatimu, jangan hiraukan yang dikatakan orang lain. Kamu adalah penentu jalan hidupmu.

Cinta mengajarkan kita untuk mencintai kekurangan seseorang, bukan kelebihan yang dimilikinya.

Jangan selalu menuntut cinta. Tapi berusahalah memantaskan diri untuk dicintai dan disayangi sepenuh hati.

Cintai dengan tulus, mungkin membuatmu terluka, tapi ini membantu kamu dewasa. Memaafkan, memberi hati pelajaran tentang KETABAHAN.

Miliki jiwa yang ikhlas untuk dapat memaafkan yang tak termaafkan, hati yang tulus untuk dapat mencintai yang tak bisa dicintai.

Mulailah kebaikan dari diri sendiri. Cintai diri sendiri, perbaiki diri sendiri, dan maafkan diri sendiri.

Ketika kamu pesimis akan cinta, mungkin hati memang tercipta tuk dilukai. Tapi percayalah, ada seseorang yg terlahir tuk menyembuhkannya.

Salah satu hal yang menyedihkan dalam cinta adalah ketika kamu menemukan seseorang yang sempurna di matamu namun dia mencintai sahabatmu.

Cinta tdk peduli siapa dirimu di masa lalu, hanya siapa dirimu skrg. Ia tdk melihat ke blkg, hanya ke sisimu. -@AmandaAdriani

Kamu memilih tuk terus bersama dia yg kamu cinta meski sering berimu luka, dan membuat dia yg mencintaimu teteskan air mata. -@cintaituaneh

Ketika kamu telah berikan segala alasan untuk mencintainya, namun dia hanya berikan alasan untuk meninggalkanmu. Pergilah darinya.

Jangan terlalu bahagia ketika seseorang nyatakan cinta, banyak orang yang mampu mengatakannya, namun sedikit yang sungguh dari hati.

Berhentilah berusaha menjadi seorang yang sempurna demi dia yang kamu cinta, karena di hati seseorang kamu sudah sempurna.

Jangan pernah memberi semua yang kamu miliki kepada dia yang kamu cinta, karena jika dia meninggalkanmu, kamu tak akan punya apa-apa.

Uang tdk akan membuat dia mencintaimu selamanya. Uang hanya akan membuatnya bertahan sedikit lebih lama. -@AmandaAdriani

Butuh kepercayaan dalam cinta, karena cinta punya kekuatan untuk saling menyakiti. Namun cinta juga yang tak membiarkan itu terjadi.

Jika kamu tulus mencintai seseorang, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinga dengan dusta, dan hatinya dengan luka.

Kebahagiaan akan kamu dapatkan jika kamu mencintai dengan tulus dan ikhlas. Tulus dalam memberi, ikhlas dalam menerima.

Ketika mencintai, terkadang yang ada di pikiran hanya dia. Sesibuk apapun, akan tetap teringat dia, dan kamu pasti merasa bahagia, betul?

Jangan ada yang disembunyikan dari cinta, karena cinta tak seharusnya memiliki rahasia.

Seorg wanita yg hebat adl wanita yg tetap mencintaimu lbh dr apapun sekalipun kau tdk memiliki segalanya. -@AmandaAdriani

DOA-DOA CINTA

Cinta Itu adalah anugrah terindah dari Allah , Aku bersujud dan berdoa pada Allah, dan Akhirnya kutemukan Anugrah terindah itu yaitu Kamu.

Kebahagiaanku belum sempurna tanpa dirimu di sisiku.

Apapun yang kulakukan tidak membuatku bahagia, kecuali jika aku melakukan sesuatu hal untukmu.

Terima kasih sayangku kamu telah membuatku bahagia selama ini, untuk itu aku akan setia di hatimu hari ini dan sampai kapanpun.

Selama nafas ini masih ada, selama jantung ini masih berdenyut, aku akan mencintaimu dan membahagiakanmu.

Memilikimu adalah hal yang terindah dalam hidupku.

Wajahmu tidak membuatku takluk, senyummu juga tidak bisa membuatku tersipuh, kecuali ketulusanmu mencintaiku yang membuat hatiku bertekuk lutut di hatimu.

- Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU !!

- Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah cahayanya

- Gimana kalo kita berdua jadi komplotan penjahat: Aku mencuri hatimu, dan kamu mencuri hatiku ?

Aku pengen bersamamu cuma pada dua waktu : SEKARANG dan SELAMANYA.

- Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi air matamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.

- Aku selalu berusaha tak menangis karenamu, karena setiap butir yang jatuh, hanya makin mengingatkan, betapa aku tak bisa melepaskanmu.

di matamu aku bukan siapa-siapa,
bukan teman, sahabat, bahkan saudara
melainkan orang asing.
namun biarlah orang asing ini singgah sejenak dalam
istana cintamu walau hanya sedetik.
dia akan pamit bila kau mau dan kan tinggal bila kau ijinkan

ketika mentari tak mampu
menyinari harimu lagi,,,
kau tak usah meragu,
ketika sungai tak mampu mengaliri
bumi ini lagi,,,
kau tak usah bersedih,
karna cintaku kan slalu ada untukmu….
i Love you….

“Ya Allah.. Jikalau cinta ini adalah ketertawanan, tawanlah hatiku dengan cinta kepada-Mu,agar tidak ada lagi yabg dapat menawan hatiku.. Jikalau rindu ini adalah rasa sakit, penuhilah rasa sakit ini dengan rindu kepada-Mu….”

q tak banyak mengerti tentang cinta..
q tak bisa pahami makna terdalam cinta…
namun di saat q ingat dia, semuw itu ada..
dalam hati berkata…
Q mencintai dia……….(

UNGKAPAN CINTA

Kau berikan aku kesadaran Begitu indah cerita hidupku oleh senyumu I love u, Datang dan pergi seperti angin Tak beraturan dan arah Merasakan cinta dalam kehidupan Kadang ku bahagia kadang ku bersedih Segala hal terindah kita tidak bias dilihat dan di sentuh, semua itu hanya bias di rasakan dengan hati yang tulus dan suci… on kata kata cinta Sesuatu yang dicintai selalu indah tapi sesuatu yang indah belum layak dicintai. Gapai lah cintamu ungkapkan isi hatimu betapa kita mendambakan cinta. Cinta penyembuh orang, baik yang memberikan maupun menerima cinta itu. Pagi yang cerah ketika bersamamu, Malam yang indah ketika mendengarkan suara mu, Hati yang bahagia ketika memiliki mu selamanya. Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, caraku menatap kepergian mu dan caraku tersenyum, saat menatap indah wajahmu. Aku tak pernah menyesal mencintai mu, yang aku sesali mengapa tidak sejak dulu mencintaimu. Cinta adalah sebuah pengorbanan yang tulus, tanpa ada rasa pengorbanan cinta akan jauh. Kau datang membawa cinta dan kesetiaan . . . Dan kau pergi meninggalkan luka dan kehancuran . . . Dan aq lebih baik dikenal lalu di lupakan daripada di cintai lalu dkhianati Cinta adalah kerinduan untuk dipahami oleh seseorang yang benar-benar tulus untuk peduli. Ketika seseorang dimengerti, ia akan mampu bertahan terhadap apa pun di dunia ini. Cinta hanya akan indah pabila berpondasikan kasih sang pencipta. Karena cinta berasal dari-nya dan cinta yg paling utama adalah cinta kepada sang pencipta cinta Bintang kehidupanku tlah redup, Cahaya nya bagai pelita yg hampir mati dan harapan akan kehadiran mu terkubur dalam penantian tak bertepi .. by kata kata cinta Jangan prnah merasa sepi karena hatiku, kan slalu menemanimu pejamkanlah matamu dan bermimpilah dlm tdurmu. Bangunlah esok pagi dengan senyuman yg indah seindah mentari pagi yang bersinar! Dengan senyuman, kau luluhkan hatiku Dengan senyuman, kau perlihatkan dunia padaku Hanya dengan sebuah senyuman Seuntai kata terungkap dari jiwa seulas senyum memberi pesona ku alun nada tapi tak bersuara hanya lewat sms ini ku tuliskan sebuah kata aku mencintaimu percintaan kita dik! seperti denting gitar akustik lembut dan manis didengar meski kadang kita bertengkar Jika waktu dapat berenti mengalir Aku berharap itu waktu kita sedang bahagia. Jika waktu harus mengalir pergi Aku berharap kamu ga kan ngelupain aku. Aku cinta padamu Tiga kata yang terucap Tiga detik untuk menyatakan Tiga menit untuk menjelaskan Tiga jam untuk menunjukkan Tapi untuk membuktikan Akan kuberikan waktu seumur hidupku Ketika cintamu menjadi lukaku Aku tak ingin peduli sakitnya Jika cintamu meneteskan air mataku Aku ingin tetap tersenyum untukmu Aku hanya ingin engkau tahu Walaupun cintaku tak sempurna Betapa tulus hatiku mencintaimu

CINTA TAK HARUS MEMILIKI

inikah cinta
tak hanya berjuta
bermilyard rasanya
rasa tertembus rasa
melukis daun hati warna jingga

inikah cinta
cukup kuhembus satu diantara
pernahkah kau rasa sakitnya…
ketika jurang terjang mesmisahkannya ??
ketika terali besi belenggu kedua kaki
ketika tembok berlapis besi dan baja didepan mata

inikah cinta
yang katanya
bila dua hati bermabuk asmara
tiada yg mampu memisahkannya

inikah cinta
satu cerita dua anak manusia
inikah cinta dan sejatinya cinta
kenyataannya
ada dan selamanya kan ada
bahwasanya
obat dari obat frustasi di jiwa
menggema
pada akhirnya :
“Cinta Tak Harus Memiliki “

Cinta memang tak selamanya bisa indah
Cinta juga bisa berubah jadi sakit
Begitu yang ku rasakan kini
Perih hatiku tinggal kehancuran

Tak pernah terbayangkan dan tak pernah terpikirkan
Cintamu dan cintaku akan berpisah
Namun harus ku relakan itu
Untuk hidupmu agar lebih baik
Maafkan aku setulus hatimu
Kepergian diriku itu bukan keinginanku
Terima saja dengan pilihan yang lain
Dari takdir cinta

Jangan bersedih dengan keadaan ini
Jika kamu menangis aku juga ikut menangis
Terima saja semua ini ku lakukan untukmu

Sayang, semua ini ku lakukan
Hanya demi kebaikan kamu
Meski semua ini itu menyakitkanku

Inilah Cinta Sejati

Ketika cinta menyapa, kamu takkan pernah berhenti mencoba. Karena ketika kamu menemukan dia yg pantas dicinta, kamu takkan pernah menyerah.

Cinta monyet berkata: “Aku mecintaimu karena…”. Cinta sejati berkata: “… karena aku mencintaimu”.

Cinta sejati tak akan terpisah karena jarak,. tak akan berubah karena waktu, dan tak akan hilang hanya karena amarah.

Jangan memulai cinta jika takut terluka. Jangan ucapkan cinta jika tak tulus kata. Jangan katakan cinta jika hati tak merasa.

Cinta tak akan pernah bisa dibagi, karena kamu tak akan bisa berlaku adil memberi. Dan ketika cinta dibagi, pasti akan ada yang tersakiti.

Terkadang orang yang kamu cinta bisa menyakiti. Bukan karena benci, tapi tak ingin melihatmu lebih menderita nanti.

Berhenti berusaha selalu tampil sempurna tuk bisa dicinta. Lebih baik menunggu dia yg mencintaimu karena siapa dirimu sebenarnya.

Jika kamu cinta dia, biarkan dia menjadi dirinya sendiri, maka kamu tak akan kecewa ketika mereka tak seperti yang kamu inginkan.

Cinta selalu memberi bahagia dan sakit di hatimu. Bahagia karena bersama yang kamu cinta. Sakit karena tahu bahwa kamu begitu rapuh.

Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta.

Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu lama. Tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan waktunya tuk pergi.

Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.

Cinta adalah untuk bahagia. Ketika cinta menjadi penyebab air mata, itu adalah jalan menuju bahagia. -

Kamu tak akan bisa membenci jika tak mencinta, namun membenci tak ada gunanya. Jangan biarkan cintamu menjadi benci.

Dalam cinta, jangan hanya menunggu orang yg tepat menghampiri hidupmu. Lebih baik jadilah orang yg tepat yg mennhampiri hidup seseorang.

Semua orang tahu bagaimana mencinta, tapi hanya sebagian orang yang tahu bagaimana tetap tinggal di satu hati untuk jangka waktu yang lama.

Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah ketika melihat dia yg kamu cinta, mencintai orang lain yg kamu tahu bukan orang yg tepat baginya.

1 Komentar

Satu gagasan untuk “Mutiara Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s