Arti Cinta

7 Hal Yang Membuat Pria Menyukai Wanita Selain Faktor Fisik

wanita_menarik-qtBanyak wanita single yang rendah diri karena merasa tidak cantik, dan tidak bisa menarik perhatian pria. Namun faktanya, penampilan fisik bukanlah satu-satunya hal yang dilihat pria dari sosok wanita incarannya.

Ada beberapa hal diluar fisik, yang sesungguhnya lebih menarik. Yuk, pelajari sikap-sikap yang akan membuat para pria jatuh cinta pada Anda seperti yang dirangkum All Women Stalk berikut ini:

1. Pendengar yang Baik
Tidak seperti wanita, para pria umumnya jarang menceritakan segala hal tentang hidupnya kecuali ia benar-benar nyaman dengan orang tersebut. Mereka akan lebih menghargai wanita yang mampu mendengarkannya dengan baik. Tanpa kalimat yang menggurui, atau komentar yang pedas. Untuk itu, kembangkan lagi kemampuan Anda menjadi pendengar yang baik dan tunjukkan kepedulian dengan memberinya pendapat jika diminta.

2. Spontan
Kebanyakan pria senang melihat wanita yang spontan dan tidak terlalu jaga imej. Misalnya saja ketikaada hal menarik diputar di radio saat sedang bersamanya, jangan ragu untuk berbagi. Atau tertawa bebas ketika ada sesuatu yang lucu. Ia pun akan melihat Anda sebagai sosok yang menyenangkan. Namun ingat, spontan disini lebih ke hal yang konyol dan bukan hal yang negatif, seperti melontarkan kata-kata yang kasar.

3. Menikmati Makanan
Makan sehat dan berusaha memangkas beberapa kalori tentunya sangat wajar sekarang ini. Namun jika wanita sudah terobsesi dan tidak mau makan sama sekali walau tubuhnya sudah ideal akan membuat para pria ilfil. Apalagi jika ia hanya mau makan dengan menu dan tempat tertentu. Bagi Anda yang sedang dekat dengan seorang pria, tak ada salahnya menemani ia makan. Pergi bersenang-senang menikmati wisata kuliner di daerah baru juga dapat dicoba, agar kencan lebih menyenangkan.

4. Pintar Masak
Ada ungkapan yang menyatakan ‘cara menarik perhatian pria dimulai dari perutnya’. Untuk itu, tak ada salahnya belajar masak jika Anda belum pernah mencobanya. Pria akan menyukai wanita yang pintar memasak atau niat belajar masak untuk dirinya. Anda pun akan terkesan keibuan dengan mempelajari hal satu ini.

5. Bisa Berkompromi
Pria akan senang dengan wanita yang bisa diajak berkompromi untuk mencari solusi yang dapat diterima kedua belah pihak. Jadi, tinggalkan sikap egois Anda dan mulailah mendengar pendapatnya jika inginkan hubungan yang awet dan menyenangkan.

6. Perhatian
Merasa diperhatikan dan dicintai tentunya jadi keinginan semua orang, termasuk para pria. Jika Anda bisa membuatnya nyaman dengan kehadiran Anda, pasangan pun tak akan lagi mencari sosok wanita lainnya. Mengungkapkan perhatian Anda tidak harus dengan kata cinta yang justru terdengar palsu jika terlalu sering diucapkan. Setidaknya, kejutkan ia sesekali, atau dengarkan segala masalah yang ia punya, karena kualitas seperti inilah yang paling dibutuhkan seorang pria.

7. Lucu
Selera humor yang baik adalah hal lain yang diharapkan pria ada dalam sosok wanita idamannya. Jangan menganggap segala hal terlalu serius dan cobalah pahami lelucon yang ia lontarkan. Selain menarik bagi pria, tertawa juga bisa membuat Anda jauh dari stres dan wajah pun tampak lebih cerah. wolipop.com

 

PERBEDAAN Suka Sayang dan Cinta ♥

suka sayang cintaSuka adalah saat kamu ingin memiliki seseorang                                                       

Sayang adalah saat kamu ingin membahagiakan orang itu

Dan cinta adalah saat kamu akan berkorban untuk orang itu

Saat kamu bersedih dan menangis maka seseorang yang “menyukaimu” akan berkata ’sudahlah jangan menangis lagi’

Seseorang yang ‘menyayangi’ akan diam dan ikut menangis bersamamu

Dan seseorang yang ‘mencintaimu’ akan membiarkanmu menangis dan menunggumu hingga tenang lalu berkata ‘mari kita selesaikan ini bersama’
Saat seseorang yang menyukaimu berada disampingmu maka dia akan bertanya ‘bolehkah aku menciummu?’
Tetapi seseorang yang menyayangimu maka dia akan berkata ‘biarkan aku memelukmu’
Dan seseorang yg mencintaimu takkan berbicara, dia hanya akan selalu memegang erat tanganmu seakan dia takkan mau membiarkanmu terjatuh
Saat kamu menyukai seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan marah dan takkan mau lagi berbicara dengannya…
Tetapi jika kamu menyayangi seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan menangis karenanya
Dan jika kamu mencintai seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan tersenyum walau itu pahit dan berkata ‘dia hanya belum tahu apa yang dia lakukan’
Suka hanyalah keegoisan diri sendiri…
Sayang adalah memberi dan menerima…
Dan cinta adalah rela berkorban…
Rasa suka hanya akan berbuat jika itu menyenangkan
Rasa sayang berbuat karena ingin selalu ada untuknya
Dan cinta berbuat karena tak ingin membuatnya terluka, tak peduli bagaimana keadaan kita
Bagi aku point ke2 adalah yang aku pilih, karena pada saat ini, aku sedang menyayangi seseorang
semoga aku bisa menjadi poin ke3 seutuhnya.
Sumber : merenda04.bloger.com

7 SEBAB CINTA PERGI

Meski tak sedikit yang mampu bertahan lama dan awet dengan pasangan mereka, namun ada kalanya hubungan asmara setiap pasangan atau putus cinta bisa berakhir di tengah jalan. Meski tidak menyenangkan, namun hal tersebut merupakan bagian dari kehidupan yang harus di jalani.Putus cinta dalam hubungan asmara bisa terjadi karena beberapa alasan.

1. Ketidakcocokan
Kedengarannya klise, tapi ketidakcocokan dalam hubungan asmara merupakan faktor besar yang menyebabkan putus cinta. Ketidakcocokan dalam hubungan memang sulit untuk disatukan jika tidak bisa saling berkompromi. Pada dasarnya setiap manusia memiliki perbedaan karakteristik. Ada orang yang bisa menerima pasangannya apa adanya, ada juga yang tidak bisa dan menjadikan perbedaan sebuah masalah.

2. Perubahan sifat
Ikatan yang membuat setiap hubungan bergerak ke arah yang benar dapat berakhir seiring berjalannya waktu. Yang bermula sebagai hubungan kuat yang memicu Anda berdua bersama-sama tak selalu terus di bawah tekanan. Apa rasanya hubungan utama antara dua orang pada awalnya bisa berakhir berubah sepenuhnya. Jika ini terjadi, biasanya orang melihat pasangan yang sudah lama ia kenal dan cintai berubah menjadi orang asing. Tidak banyak pasangan yang bisa bertahan akibat perubahan sifat.

3. Chemistry palsu
Banyak hubungan yang berakhir hanya karena sudah tidak ada lagi chemistry diantara keduanya. Sehingga ketika salah satu atau keduanya dari Anda sudah merasa bosan dengan aspek fisik dari apa yang Anda miliki, tak ada yang menjaga Anda tetap terhubung.

4. Tidak sejalan
Ini mungkin adalah penyebab yang paling membuat frustrasi putus karena meskipun Anda mungkin menginginkan hal yang berbeda dalam hidup, itu tidak berarti Anda tidak masih saling mencintai. Jika Anda ingin anak-anak tetapi pria Anda tidak atau dia ingin menetap di pinggiran kota dan Anda ingin melakukan perjalanan dunia ini adalah situasi sulit untuk menangani dan bila kompromi tidak tercapai, ada sering tidak ada pilihan lain selain untuk berpisah meskipun ada perasaan berlama-lama mungkin Anda miliki untuk satu sama lain.

5. Debat kusir
“Perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi. Tapi jika Anda kerap melakukan argumen dengan mengungkit masalah lama, hanya ingin menang sebaiknya berhenti bicara.” saran Gladding.  Saat ingin mulai menyerang, tarik napas dalam-dalam. Langkah ke dua diamlah, lalu ingat-ingat kembali fokus pembicaraan awal. Kemudian katakanlah sesuatu yang netral, seperti “Sebenarnya saya hanya ingin membicarakan..,”  Dengan tidak menyalahkan dan menjaga kembali pada topik semula, Anda dapat menghindari mengatakan sesuatu yang nanti bisa Anda sesalkan.

6. Cinta Sesaat
Kadang ada perasaan cinta yang begitu menggebu-gebu di awal hubungan, tapi lama kelamaan memudar tanpa sebab. Ini bisa terjadi pada setiap pasangan. Mungkin memang rasa cinta yang dia rasakan saat pertama kali bersama Anda, bukanlah cinta yang sesungguhnya. Tapi lebih karena rasa penasaran atau ketertarikan sesaat.

7. Sering Mengabaikan Si Dia
Pria ingin merasa dibutuhkan kekasihnya, nyaman saat berada di dekat kekasih dan ingin diperhatikan. Tapi jika yang terjadi justru sebaliknya, Anda sering mengabaikannya karena sejuta alasan, jangan kaget jika tiba-tiba dia memutuskan hubungan karena menemukan wanita yang lebih perhatian. Ingatlah pepatah, ‘Anda tidak akan menganggap sesuatu itu penting sebelum Anda kehilangan’. Jangan sampai hal itu terjadi pada Anda. Jika terlalu sibuk dengan pekerjaan, setidaknya luangkan waktu untuk menanyakan kabar lewat SMS, BBM dam telepon saat makan siang atau istirahat sore.

7 PERBEDAAN CINTA DAN NAFSU

1.Cinta itu membahagiakan, Nafsu itu membahayakan
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan.

2.Cinta bikin kita ketawa, Nafsu bikin kita kecewa
Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar.

3. Cinta selalu ingin memberi, Nafsu hanya ingin diberi
Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi.

4. Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi

Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik.

5. Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan.

6. Cinta bikin kita bahagia, Nafsu bikin kita berduka

Sejelek-jeleknya hubungan cinta adalah tidak dapat saling memiliki dan memiliki sesuatu membuat kita bahagia. Nafsu mebuat kita menyesal dan berduka karena telah kehilangan sesuatu dengan menurutinya.
7. Cinta Ketenangan, Nafsu Kenikmatan
Ketenangan yang menjadikan hidup kita berbunga dirasakan sepanjang kehidupan. Nafsu hanya kenikmatan semu, terasa dan ada sementara, ketika berpisah tiada rasa lagi yang ada.

7 FAKTA UNIK SEPUTAR CINTA

1. Pria Lebih Menyukai Wanita yang Diputuskan Pacarnya
Penemuan dari University of Michigan menyebutkan bahwa pria lebih tertarik mendekati wanita yang dicampakkan kekasihnya. Para ahli berspekulasi, ketika pria yang berinisiatif memutuskan hubungan, hal itu akan menunjukkan dominasinya terhadap lawan jenis. Dengan demikian, pria akan menganggap wanita yang diputuskan akan lebih mudah dikontrol.

2. Anda Bisa Mendeteksi Tukang Selingkuh dari Suaranya
Dalam sebuah studi, para peneliti meminta sekitar 120 pria dan wanita untuk menyuarakan huruf vokal dengan nada yang berbeda-besa. Dari hasil penelitian diketahui, wanita cenderung mengasosiasikan suara rendah pria dengan perilaku berselingkuh. Sementara bagi responden pria, wanita bernada tinggilah yang suka selingkuh.

3. Wanita Lebih Mudah Mengingat Sesuatu Jika Dikatakan dengan Suara yang Dalam
Wanita bisa lebih akurat mengingat sebuah objek, jika objek tersebut diperkenalkan oleh pria dengan suara yang dalam. Studi yang dilakukan David Smith dan timnya dari University of Aberdeen, Inggris, menunjukkan bahwa suara pria yang dalam dan rendah lebih maskulin dan penting baik dalam pemilihan pasangan maupun akurasi memori pada wanita.

4. Senyuman Buat Pria Kurang Menarik
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association mengungkapkan, pria yang murah senyum dianggap tidak menarik bagi wanita. Responden diminta melihat foto lawan jenisnya. Kemudian, peneliti melihat reaksi responden pertama kali melihat foto tersebut. “Pria yang tersenyum dianggap kurang menarik bagi sebagian wanita,” jelas Jessica Tracy, pemimpin penelitian dan psikolog dari University of British Columbia, seperti dilansir iDiva.

5. 48% Pria Putuskan Kekasih karena Gemuk
Ternyata sekarang ini cukup banyak pria yang mementingkan penampilan fisik wanita. Hal itu terbukti dari survei terbaru, 48% pria mengaku mencampakkan wanitanya yang gemuk. Survei yang dibuat oleh situs AskMen dan Cosmpolitan tersebut diikuti oleh 70 ribu orang di Amerika Serikat. Dari survei itu terungkap pria benar-benar tidak menerima jika pasangannya mengalami kenaikan berat badan.

6. Cinta  itu perlu dipelajari
Cinta juga perlu dipelajari. Jika Anda menganggap cinta saja sudah cukup, maka secara otomatis Anda dan pasangan tak akan pernah belajar untukberkomunikasi dan menyelesaikan masalah. padahal, sebesar apapun cinta Anda, kerikil dalam hubungan tak akan bisa dihindari. Namun ketika badai dahsyat yang menguji cinta Anda bisa dilewati, maka ikatan Anda dan pasangan makin kuat. Oleh karena itu, jangan jadikan perasaan cinta Anda alasan untuk berhenti belajar dan mengenal pasangan lebih dalam.

7. Rata-rata seseorang jatuh cinta sebanyak 7 kali sebelum akhirnya menikah dengan pasangan yang dicintainya. Namun, ada juga yang sekali jatuh cinta dan memutuskan untuk mengakhiri masa lajang dan menikahi pasangan.

7 P ERILAKU WANITA DIBENCI PRIA

1. Ingin Mengubah Sifat dan Kebiasaan Pasangan
Boleh saja memberi saran apa yang terbaik menurut kamu untuk dirinya. Tapi ingat, jangan pernah berusaha untuk mengubahnya apalagi memaksanya untuk menjadi pribadi seperti apa yang kamu inginkan.

Cara terbaik mencintai seseorang adalah dengan mencintai kekurangannya.

2. Suka Mengkritik
Mengingatkan pasangan agar terlihat rapi itu wajar, bahkan mungkin harus. Namun, jika kamu terus mempermasalahkan tentang seluruh hidupnya, tentunya hal tersebut akan mengganggunya.

Misalnya, selalu mengomentari tentang pakaian yang ia pakai, apa yang harus ia makan dan bagaimana ia harus bertindak.
Jelas ini adalah sesuatu yang sangat menyebalkan

3. Menuntut Pengertian Tanpa Memberi Penjelasan
Kebanyakan Wanita menuntut pria agar bisa mengerti dirinya, tapi dirinya sendiri enggan mengutarakan apa yang diinginkannya.

4. Menjawab Pertanyaan Secara Singkat
Wanita sering menjawab singkat pertanyaan pasangan ketika sedang badmood atau merasa terganggu. Hal tersebut akan membuat pria bingung dan bertanya-tanya. Untuk itu, lebih baik Anda menjelaskan kepada dia kalau mempunyai masalah walaupun si pria yang menjadi sumber permasalahannya supaya dia mengerti apa yang sedang Anda rasakan.
5. Kencan Bukanlah Sebuah Interview
Jangan banyak bertanya atau hanya menunggu dia yang menanyakan sesuatu. Kebanyakan, wanita yang mendominasi percakapan saat kencan sehingga membuat pria tidak nyaman. Maka dari itu, cobalah saling berbagi tentang kehidupan kalian. Cari topik yang bisa bikin Anda semakin dekat dengan dirinya.
6. Terlalu Asyik Main Handphone
Wanita kerap kali tidak sadar ketika terlalu asyik dengan ponselnya. Tidak salah menjawab SMS atau chat yang masuk, tapi sebaiknya jangan keseringan. Hal itu bisa membuat dia merasa tidak dihargai. Lebih baik simpan ponsel di tas ketika pergi kencan agar tidak merusak suasana kalian.
7. Terlalu Berharap
Wanita suka merasa kepedean ketika seorang pria mulai mengajak Anda jalan atau hanya sekadar makan di luar. Karena terlalu berharap, wanita menjadi lebih posesif kepada si dia. Padahal, belum tentu dia sudah berhasil move on bersama Anda. Untuk itu, bersikap layaknya teman sebelum dia menyatakan perasaannya agar Anda tidak begitu kecewa jika dia tidak ingin menjadikan Anda sebagai kekasihnya.

7 TANDA DIA TAK LAGI CINTA

1. Ekstra perhatian
Hati-hati kalau pasangan Anda memberikan perhatian berbeda dari biasanya. Ini dia lakukan karena dirinya merasa bersalah dan sudah berlaku tidak jujur pada Anda. Tak jarang perasaan tersebut membawa perilaku dia untuk memberikan sesuatu (hadiah) yang berbeda dari biasanya. Dengan memberikan hadiah, ia akan merasa lebih baik. Kemudian, dia akan bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Anda melakukan suatu hal untuk menyenangkannya. Karena mungkin ia ingat apa yang ia dilakukan di belakang Anda.

2. Tingkah laku yang aneh
Untuk kali ini percayailah insting Anda. Kalau pasangan sudah mulai menunjukkan perilaku yang aneh-aneh, jangan mengabaikan perasaan itu dan percaya sepenuhnya dengan perkataannya. Ini bisa terjadi karena pasangan Anda selalu dihantui rasa bersalah. Sehingga, tingkah lakunya menjadi aneh. Kalau Anda mengabaikan naluri itu sama saja Anda menutup mata pada kebenaran.

3. Sering memancing pertengkaran
Agar ada alasan untuk pergi dari rumah, biasanya pasangan Anda menjadi sering memancing-mancing kesalahan. Alhasil, pertengkaran pun tak terelakan. Dengan begitu, pasangan bisa meninggalkan rumah dengan gampang dan tak perlu mengeluarkan banyak alasan.

4. Mengandalkan hubungan berakhir
Tak ada salahnya Anda curiga kepada pasangan kalau dia sudah sering menanyakan hal apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir? Atau apa yang akan terjadi jika hubungan kita putus? Bisa juga dengan pertanyaan, kalau kita berdua berpisah, kita masih bisa kan menjadi sahabat? Perlu Anda tahu, dia bisa mengatakan hal itu karena sudah ada orang yang mau menerimanya jika benar berpisah dengan Anda.

5. Mood gampang berubah
Ketika bersama Anda, mood menjadi gampang sekali berubah. Tak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba saja ia bisa menjadi orang yang sangat temperamen. Atau bisa juga ketika bersama Anda ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan. Saat Anda tidak bersamanya, ia terlihat ceria. Jika ia memiliki affair yang sudah bertahan lama, ia akan berusaha agar keduanya berjalan mulus dan dia berusaha menghindari kecurigaan. Jika ia bermasalah dengan hubungan yang satu, pasti berpengaruh pada hubungan lainnya.

6. Sikap dingin
Si dia akan berubah menjadi orang yang lebih diam dari biasanya. Bahkan kalau di depan Anda, dia kelihatan sangat lemas, lesu, dan malas. Setiap kali Anda tanya, dia biasanya hanya mennjawab “tidak ada apa-apa”. Sikapnya juga sangat dingin jika bersama dengan Anda.

Bukan berarti orang yang kurang percaya diri semuanya selingkuh ya! Orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman. Dia tidak mendapatkan perasaan itu ketika bersama Anda. Nah, salah satu cara mendapatkannya lewat perselingkuhan di mana dia lebih nyaman dan percaya diri dengan selingkuhnya.

7. Kerap mengkritik & Menjadi emosional
Ini sebenarnya adalah salah satu usaha dia agar Anda berpikir bahwa orang yang dikritik tersebut bukanlah tipe orang yang disukainya. Padahal, dalam hati diam-diam dia sangat tertarik dengan pria/wanita tersebut.Karena selalu berpikir takut ketahuan, ia menjadi lebih emosional dari biasanya. Mudah sekali terpancing terhadap komentar yang Anda keluarkan. Sekalipun itu komentar yang bersifat netral. Jika Anda berusaha menggali lebih jauh, pasti dia akan menolak membicarakannya dan menjadi sangat tertutup. Sumber: Irsyadfaisal

7 CARA MEMINTA MAAF

1. Jujur

Setiap orang pernah membuat kesalahan, jadi jangan berusaha untuk menghilangkan kesalahan Anda dengan melupakannya atau melemparkannya kepada orang lain. Jujur merupakan jalan yang terbaik. Kesempatan terbaik Anda adalah dengan mengakuinya segera apa yang telah terjadi, alasannya dan apa yang akan Anda lakukan untuk memperbaiki dan mencegah agar tidak terulang.

2Segera Bereaksi

Ini serius, kedengarannya mudah, tapi umumnya setelah kita tidak sengaja membuat kesalahan, insting alami kita adalah terdiam dan sangat berharap kejadian tadi tidak pernah terjadi. Akan tetapi, daripada bersikap kaku karena merasa bersalah atau takut, salurkan energi yang ada untuk segera bereaksi.

3Rendah Diri

Sangat penting untuk menjaga sikap merendah saat meminta maaf. Anda tidak perlu merendah sampai ke level merangkak atau memohon pengampunan, tapi Anda harus mengkomunikasikan kalau Anda benar-benar mengerti akibat dari kesalahan yang Anda buat terhadap orang lain. Perkataan yang tenang dan langsung seperti,”Saya sadar kalau jadwal yang berantakan benar-benar membuat tim Anda kacau dan saya minta maaf untuk itu.”

4Memiliki

Sedikit keyakinan setelah Anda membuat kesalahan mungkin akan terasa seperti kekacauan yang hebat, tapi jangan sampai hal itu membuat Anda tenggelam terlalu lama. Satu kesalahan kecil tidak akan menjadi cap bagi Anda dan penting untuk melupakan yang telah terjadi dan kembali kepada hal-hal yang menyenangkan.

5. Jangan bilang “tapi”
Satu kata itu dapat merusak permohonan maaf Anda. Itu adalah sebuah cara untuk menutupi kesalahan, sebaiknya kita hindari beberapa alasan dan sangkalan atas kesalahan yang sudah pernah dilakukan. atau pembelaan untuk diri sendiri. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda merasa tidak terlalu bersalah dan seolah-olah masih belum terima akan kesalahan yang telah dibuat.

6.Jangan pernah ada kata ‘menyerah’ ‘Tidak menyerah’ merupakan wujud usaha Anda untuk bisa berani meminta maaf

7. Jika Anda merasa kesalahan tidak terlalu besar, bisa mengirimkannya sebuah pantun lucu atau puisi indah untuk meluluhkan hatinya. Intinya dengan usaha mengirim pesan tersebut, Anda yakin bahwa akan dimaafkan oleh kekasih.

7 TANDA WANITA JATUH CINTA

Mungkin tak banyak yang tahu kapan dan bagaimana wanita jatuh cinta karena terkadang hal ini sangat sulit ditebak. Tapi pada dasarnya, ada beberapa perubahan yang terjadi pada diri kita saat kita benar-benar jatuh cinta.

1Tak Pernah Berhenti Mikirin Dia
Tentu saja, kalo kamu sedang jatuh cinta, pikiranmu tak akan pernah bisa lepas dari namanya. Meskipun saat itu kamu sedang berkonsentrasi untuk berpikir dalam sebuah ujian atau tes tertentu, otak kamu bisa saja tetap ingat dia dan selalu nyebutin namanya di dalam hati.

2. Selalu Ceria, Bersemangat dan Selalu Pengen Ketemu
Kebanyakan wanita jatuh cinta selalu terlihat lebih ceria dan bersemangat dari pada biasanya. Setiap hari, wajahnya akan terlihat berseri-seri sebagai gambaran kalau sedang bahagia.

3. Otak Anda terasa seperti mabuk ‘drugs
Saat jatuh cinta, seringkali Anda merasa hati dan pikiran selalu senang dan melayang sama seperti saat menghisap narkoba. Hal ini disebabkan oleh otak Anda dipenuhi dengan beragam bahan kimia seperti oksitosin, dopamin, adrenalin, vasopresin saat jatuh cinta. Bahan kimia tersebut sama seperti bahan kimia yang dilepaskan otak saat menikmati heroin.

4. Hanya dia yang paling menarik
Anda pastinya punya idola. Namun, saat jatuh cinta, pria-pria idola ini akan kehilangan daya tariknya di mata Anda. Dan saat itu, Anda hanya menganggap dia adalah pria yang paling sempurna.

5Mudah akrab dengan si dia
Ketika jatuh cinta, otak Anda akan merangsang terbentuknya ‘love drug’ atau hormon oksitosin. Hormon ini akan membuat Anda mudah serta merasa bersahabat dan akrab dengannya.

6. Tak mudah stres
Nah, kalau yang ini menjelaskan dunia terasa indah dan menyenangkan saat jatuh cinta. Perasaan senang yang timbul membuat Anda terbebas dari meningkatnya hormon kortisol di dalam tubuh. Makanya Anda jadi tak mudah stres.

7.Anda bisa mempercayainya
Mungkin beberapa waktu lalu, Anda dan dia adalah orang asing. Namun, entah mengapa, dalam waktu singkat Anda merasa dia adalah orang yang tepat untuk berbagi sedikit rahasia Anda. Adanya perasaan aman dan nyaman untuk berbagi cerita dengannya merupakan sebuah tanda bahwa Anda mungkin saja menyukainya.

7 Sikap Wanita Yang Bisa Membuat Pria Setia

 1. Jangan Simpan Sendiri Kekesalan Anda Pada Si Dia
Stop berharap si dia bisa membaca pikiran Anda. Karena pria adalah mahluk yang sangat tidak peka terhadap isi hati wanita. Memiih diam atau bersikap emosional dalam menghadapi suatu masalah tidak akan menyelesaikan masalah tersebut dan dapat merusak hubungan. Pasangan Anda pasti menginginkan Anda menyelesaikan masalah secara dewasa, tidak dengan diam maupun dengan agresivitas emosional. Coba jelaskan masalah yang anda rasakan, ungkapkan secara baik-baik agar dia mengerti.

2. Hindari Pembicaraan Tentang Mantan

Beberapa pria mungkin penasaran akan masa lalu Anda, terutama tentang mantan pasangan Anda. Akan tetapi, sebaiknya hindari pembicaraan tentang fantasi serta masa lalu dengan mantan-mantan Anda jika tidak ingin untuk terlibat perkelahian dengan kekasih Anda. Karena pada dasarnya pria adalah mahluk yang cemburuan.

3. Biarkan Dia Menghabiskan Waktu dengan Teman-temannya

Jika Anda menikmati menghabiskan waktu berharga dengan teman-teman Anda, akan adil bagi pasangan Anda untuk membiarkannya menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Biarkan pria yang Anda cintai ini beraktivitas dengan teman-temannya karena pria juga memiliki hal-hal yang memang tidak dapat ia katakan kepada Anda, dan ia akan sangat senang untuk berbagi dengan teman terdekatnya.

4. Tahu Kapan Harus Mundur

Cari tahu lebih banyak tentang kepribadian pacar Anda dan pastikan Anda tahu kapan harus mundur untuk memberinya privasi lebih. Wanita biasanya memberikan kasih sayang dan perhatian lebih terhadap orang yang mereka sayang, akan tetapi cenderung mengabaikan kebutuhan privasi pasangan mereka. Terkadang ada saatnya anda membiarkan waktu kepada pasangan untuk sendiri beberapa saat.

5. Tunjukkan Rasa Bangga

Tidak perlu memberikan pujian atau apresiasi palsu atas apa yang kekasih lakukan untuk keluarga dan Anda. Namun, yang terpenting penting adalah untuk menunjukkan rasa bangga anda terhadap prestasi yang telah diraih. Anda boleh saja memujinya sekali-sekali. Trik ini akan memotivasi dia untuk melakukan tingkah laku serupa untuk menyenangkan Anda dan mendapatkan pujian Anda kembali.

6. Menjadi Pendengar yang Baik

Menghormati adalah salah satu kualitas paling berharga dari suatu hubungan jangka panjang. Mereka yang belajar bagaimana menjadi pendengar yang baik akan mendapatkan cinta dan berbagai macam apresiasi dari teman maupun pasangan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memberikan perhatian lebih pada apa yang pasangan Anda katakan. Anda dapat menambahkan saran dan komentar untuk menciptakan hubungan timbal balik, atau Anda dapat mendengarkannya dengan hati-hati. Tapi ingat, jangan berbicara terlalu banyak dan mengesankan anda mengguruinya. Karena siapapun pasti tidak suka dengan sikap seperti itu.
7. Mengalah Dalam Urusan Bercinta
Biarkan berbuat dan berkuasa atas anda di atas ranjang. Posisikan diri anda sebagai obyek di depannya, biarkan dia mengendalikan semuanya. Lakukan perintah dan posisi yang dia inginkan. Perhatikan wajah dan ekspresinya, perbaiki gaya dan permainan anda

7 Tanda Cinta Dia Tak Serius

Cinta semu membuat kita merasakan suatu keyakinan romantik bahwa kita membutuhkan seorang partner untuk bertahan, dan bukannya membutuhkan seorang partner karena membuat hidup Anda lebih kaya. Dalam cinta semua kita mengatakan, “Aku tak bisa hidup tanpamu”. Berbeda dengan cinta yang dewasa, dimana kita merasa, “Hidupku akan lebih kaya bersamamu.”

1. Selalu mengatakan “Aku hanya ingin bersama kamu” saat dia sedang jauh. Hati-hati jika seorang pria selalu mengatakan kalimat itu saat ia sedang tidak bersama dengan Anda. Ungkapan bisa jadi hanya gombal. Saat sedang jauh ia justru bersama dengan wanita lain. Dengan kalimat tersebut ia hanya ingin Anda tenang dan tidak diganggu oleh sms atau telepon dari Anda.

2. Tidak fokus saat menunjukkan kasih sayang. Saat ia memeluk atau mencium Anda matanya tidak fokus memerhatikan Anda. Ia justru melihat sekeliling atau menatap ponselnya. Ini bukan sekedar sikapnya yang acuh, tetapi bisa juga jadi penggambaran perasaannya pada Anda.

3. Membuat sekaligus membatalkan janji. Ia membuat janji pada Anda tetapi kemudian membatalkan. Misalnya ia berjanji memperkenalkan Anda pada teman atau keluarganya, tetapi di menit-menit terakhir ia justru membatalkannya.

4. Membicarakan masa depan yang tak pernah ada. Ia selalu membicarakan masa depan tetapi itu hanya sebatas bicara dan bukan merealisasikannya. Saat pertama ia membicarakan masa depan mungkin terdengar manis. Tetapi, jika lama kelamaan apa yang dibicarakannya sudah mulai terdengar omong kosong, berhati-hatilah. Ikuti kata hati Anda dan jangan sampai terlena.

5. Seringnya curhat pada lawan jenis. Obrolan dengan lawan jenis itu  dapat menyebabkan  masalah serta obrolan yang terlalu personal disertai intensitas yang tinggi dapat menumbuhkan perasaan suka.

6.Terlalu banyak protes. Terlalu banyak protes pun bisa menjadi sebuah pertanda dia sedang serius. Saat kamu menangkapnya  dia terlalu banyak protes akan banyak hal, berlebih dalam menuduh kekuranganmu.

7. Mulai jarang berkomunikasi  Jika Kamu biasanya bisa saling berkomunikasi tiap hari, baik telpon, email, atau ketemu langsung. Kini semua itu sudah tidak menjadi prioritas, meskipun telpon atau email pun menjadi jarang apalagi datang ke rumah dan akhirnya jarang berkomunikasi.

7 Tanda Cinta Sejati

Anda sudah bosan berakhir pada cinta yang salah. Alih-alih mengharap cinta sejati, yang didapat malah cinta sehari. Sebelum memutuskan menerima cinta seseorang, perhatikan tanda-tandanya, apakah dia memang soulmate Anda? Ini dia tandanya.

1. Ia Sahabat Terbaik Anda
Saat sedang mengalami kesulitan, yang pertama kali terlintas di kepala Anda adalah dirinya. Ia pandai menenangkan hati Anda. Begitupun ketika bahagia, Anda tahu pada siapa kebahagiaan itu akan dibagi. Ia selalu hadir untuk Anda dalam situasi apa pun. Tak ada orang yang lebih baik mengisi peran ini daripada pasangan Anda. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut hidup.

2. Punya Banyak Kesamaan
Hasil penelitian mengungkapkan, pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Tidak terlalu penting jenis kesamaannya apa, tapi semua itu merupakan modal untuk langgengnya hubungan. Rahasia pasangan sejati adalah, manakala Anda berdua selalu bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia. Apakah Anda sudah merasakannya? Jika ya, jangan lepaskan dia.

3. Kepentingan Anda adalah Segalanya
“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila dia punya potensi itu, mungkin dia yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen rela berkorban untuk kebahagiaan pasangan.

4. Cinta tak Beryarat
Coba ingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau Anda pernah dicueki, ketika Anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia jadi kekasih. Padahal, cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, mampu menerima pasangan apa adanya.

5. Mau Mendengarkan
Setiap Anda berbicara padanya, tak sedetik pun perhatiannya beralih. Ia pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda diinginkan. Sehingga Anda tak perlu mengulang kalimat yang sama berkali-kali dan mengatakan,”Kamu ngerti enggak sih, apa yang saya bicarakan tadi?”

6. Always On Time
Untuk urusan apa pun, dia selalu berusaha untuk tepat waktu. Janji bertemu jam tujuh malam, dia sudah tiba di tempat setengah jam sebelumnya. Baginya, lebih baik dia yang lumutan, daripada membiarkan Anda menunggu. Apalagi jika meeting pointnya dirasa tidak familiar dengan Anda.

7. Kontak Batin
Tanpa diucapkan, kalian bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Meski bukan paranormal, kalian seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, serta perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat! Mungkin dialah belahan jiwa Anda.

Bagaimana Kita Tahu Mana Cinta Sejati & Mana Yang Bukan?

1. Cinta sejati tidak sama dengan nafsu
Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita. Sebenernya, kebanyakan tema film, lagu, novel bukanlah tentang cinta, melainkan nafsu. Bagaimana membedakanya?
cinta tahan uji, … nafsu mudah luntur …
cinta menghargai … nafsu memanfaatkan …
Daya tarik fisik sering kali menjadi satu sinyal awal dari tumbuhnya Cinta sejati, tapi itu belum jadi cinta sejati.

2. Cinta tidak sama dengan keromantisan
Perasaan romantis memang luar biasa dalam hubungan dekat antara pria dan wanita. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini dalam hubungan istimewa dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan; sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi.

3. Cinta sejati tidak sama dengan tergila-gila
Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kau tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Kata lain dari persaan tergila-gila ialah puppy love atau cinta monyet. Jatuh cinta atau cinta pandangan pertama biasanya mereka berbicara ttg perasaan tergila-gila…

4. Cinta sejati tidak sama dengan seks
Cinta merupakan proses ; seks merupakan suatu tindakan. Cinta bisa dipelajari; seks merupakan naluri. Cinta membutuhkan perhatian terus menerus; seks tidak perlu seperti itu. Cinta membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi dewasa; seks tidak perlu waktu untuk berkembang. Cinta membutuhkan interaksi emosional dan rohani; seks hanya membutuhkan interaksi fisik. Cinta membuat hubungan makin dalam; seks tanpa cinta membuat hubungan jadi renggang.

Pada dasarnya ada tiga perilaku dalam membina hubungan dengan orang lain, yang seringkali disebut “Cinta”.

1. “aku mencintaimu jika…”
Cinta bersyarat, ‘cinta jika’, ialah cinta yg mengajukan persyaratan. cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi, contoh aku mencintaimu jika kau mau berhubungan seks denganku sekali saja… ‘cinta jika’ selalu mengikat. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak perkimpoian kandas karena dibangun berdasarkan ‘cinta jika’. ‘Cinta jika’ bukan cinta sejati. jika kau berhubungan dengan seseorang dan merasa harus melakukan sesuatu dulu untuk mendapatkan cinta, berarti hubungan yg kau miliki bukan didasarkan pada cinta sejati.

2. “aku mencintaimu karena…”

Seseorang mencintai orang lain karena sesuatu yang dimiliki atau dilakukan orang itu. Contoh, aku mencintaimu karena kamu cantik, baik, dsb. Kedengerannya cinta karena cukup bagus hampir semua orang suka dicintai krn pribadi mereka atau apa yg mereka lakukan. ‘Cinta karena’ bukanlah cinta sejati. Kamu mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cintamu tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama.

3. Cinta titik
Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan aku mencintaimu meski kau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. ‘Cinta titik’ bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu. Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya kau juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini. ‘Cinta titik’ berbeda dari ‘cinta jika’ karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena’ sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain.
Nafsu, keromantisan, perasaan tergila-gila, seks, ‘cinta jika’, dan ‘cinta karena’ sama-sama ingin mendapatkan sesuatu dari orang lain, sebaliknya cinta sejati suka memberi kepada orang lain.

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id=”” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

// <![CDATA[
<div id="” class=”_mp3rocket_overlay_style” style=”left: ; top: ; width: ; height: “>

// ]]>

6 Komentar